Warga Konawe Tertib Ikuti Imbauan Pemerintah

Redaksi

KONAWE – Masyarakat Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara tertib mengikuti anjuran dan imbauan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Apalagi Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa tak bosan meminta warga tetap di rumah dan tidak berkumpul di luar rumah lebih dari 10 orang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Konawe, Nasrudin SH MH menyebut, dari pantauan dinasnya, warga di kecamatan Pondidaha hingga Lambuya dianggap paham dan mengikuti imbauan pemerintah dengan tertib.

Lanjut Nasrudin, meski masih ada beberapa warga di luar rumah, namun jumlahnya tidak lebih dari 10 orang dan mereka sementara gotong royong bekerja bakti dan aktivitas di sawah

Aktivitas tersebut masih dimaklumi pemerintah. Sedangkan yang paling dilarang yakni, berkumpulnya orang dalam jumlah banyak di suatu ruangan tertutup.

“Begitu pula dengan warga yang menyenggarakan pesta. Meskipun ada undangan yang hadir, tetapi mereka sudah saling pengertian dengan cara menjaga jarak,” tuturnya.

Masih dari pantauan pihaknya, sejumlah rumah ibadah juga sepi. Hal itu menurutnya,
warga Konawe mempunyai tingkat kewaspadaan tinggi dan kepatuhan terhadap pemerintah.

Sedangkan di beberapa pasar misalnya
Pasar Wawotobi dan Asinua, masih normal aktivitas jual beli. Bupati sendiri dalam imbauannya menyebut pasar merupakan tenpat perputaran ekonomi yang menopang kehidupan.

Diskominfo terus mengintensifkan sosialisasi menggunakan mobil milik BKKBN tentang keputusan bupati.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda