oleh

Wakil Bupati Konawe Bacakan Amanat Kapolri Dalam Persiapan Apel Operasi Lilin 2021

-KONAWE-375 dibaca

Reporter : Muh. Ardiansyah Rahman

KONAWE – Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, memimpin apel pasukan operasi lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru yang digelar dihalaman Kantor Polisi Resor (Polres) Konawe, Senin 21 Desember 2020.

Operasi lilin yang akan digelar selama kurang lebih 15 hari yang akan dimulai dari tanggal 21 Desember 2020 hingga tanggal 4 Januari 2021, dengan menurunkan 83.917 personel Polri, 15.842 Personel TNI serta melibatkan 55.086 personel instansi lainnya.

“Serta 1.607 Pos pengamanan yang disiapkan untuk pelayanan pengamanan dipusat keramaian tempat belanja, stasiun, terminal, bandara pelabuhan dan lain-lain,” ungkap Politisi PAN, Gusli Topan Sabara saat membacakan amanat tertulis dari Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis.

Katanya, dalam oprasi lilin diharapkan mengedepankan kegiatan prepentip secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan propesional tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid -19.

“Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, Sehingga menjadikan kita cenderung underestimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika  perkembangan masyarakat,” katanya.

Apel ini di selenggarakan secara serentak seluruh jajaran polri, mulai dari Markas Besar Polri (Mabes Polri) hingga kesatuan kewilayaan. Dalam acara tersebut di dampingi para petinggi Polres Konawe yakni Kapolres Konawe, AKBP. Yudi kristanto dan Wakapolres Konawe, Kompol. Jajang kiswara dan Ketua DPRD Konawe, H. Ardin.

Terkini