Upacara HUT ke-60, Bupati Konawe: Jadikan Inspirasi Menuju Masyarakat Maju dan Sejahtera

Reporter – Aldi mansyah

UNAAHA – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke -60 di  Lapangan Sulemandara, Kecamatan Pondidaha, Selasa 3 Maret 2020.

Upacara ini dibuka dengan agenda pertama, pembacaan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Konawe oleh H.Ginal Sambari, yang juga Ketua Lembaga Adat Tolaki (LAT) Konawe.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengharapkan, agar peringatan HUT tidak hanya sebuah acara yang semarak dalam perosesi seremonialnya.

Tetapi, dapat menjadi inspirasi dalam menata Konawe untuk mewujudkan cita – cita bersama menuju masyarakat yang maju dan sejahtera. Gagasan itu sesuai tema HUT Konawe ke-60 yakni ‘Samaturu, Medulu, Mepokoaso Wangu’i Wonua Nirorondo Wuta I Konawe’.

“Kami sangat menyadari bahwa kesejahteraan tidak akan pernah terwujud tanpa dilandasi persatuan dan persaudaraan yang kuat dari seluruh masyarakat kabupaten Konawe,” kata Kery.

Bupati Konawe dua periode ini juga menungkapkan, saat ini, seluruh kecamatan di Konawe telah terfasilitasi jaringan telekomunikasi. Sehingga arus informasi semakin mudah didapatkan masyarakat baik dari internet ataupun media sosial.

Oleh karena itu, kata Kery, dirinya mengajak seluruh masyarakat Konawe untuk bijak dalam menggunakan sarana media sosial, mari kita menjadi penggiat media sosial yang cerdas.

“Menampilkan informasi positif bagi kita semua, tidak sebaliknya menyebar berita yang tendensinya meresahkan masyarakat dan berujung pada disharmonisasi sosial di tengah masyarakat,” tegasnya.

Ia juga mengajak masyarakat Konawe agar perayaan HUT Konawe ke-60 dijadikan sebagai sarana untuk refleksi untuk mengingat kembali perjalanan panjang yang telah dilalui daerah ini.

Dijelaskannya juga, peringatan HUT Konawe ke- 60 di Lapangan Sulemandara memiliki pesan bahwa konstribusi pembangunan bisa datang bukan hanya dari masyarakat kota tetapi juga masyarakat desa.

“Sehingga kebahagian ini harus dijaga secara nyata bisa lansung disaksikan dan dirasakan masarakat di desa,” ujarnya.

Turut hadir dalam upacara Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, Ketua DPRD Kabupaten Konawe H.Ardin, Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto,SIK, Kajari Konawe Irwanuddin Tadjuddin.

Selain itu, Ketua pengadilan Negeri Konawe Febrian Ali, Ketua Pengadilan Agama Konawe Najmiah Sunusi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Konawe, serta tamu undangan lainnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total