oleh

Umar Arsal Bantu Perumahan untuk Warga Konawe

UNAAHA – Anggota DPR RI, Umar Arsal serahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) senilai Rp 15 juta rupiah per kepala keluarga, bantuan itu diserahkan lansung ke masyarakat Kabupaten Konawe pada Kamis (26/7/2018).

Bantuan BSPS itu, bersumber dari APBN tahun anggaran 2018, meliputi Kabupaten Bombana Desa Langkowala Kecamatan Lantari Jaya  31 Unit, Kabupaten Konawe Utara di Desa Kampo Bunga, Kecamatan Lasolo sebanyak 48 unit, kabupaten Muna Barat di Desa Kasimpa Jaya 80 unit, Sangia Tiworo 53 unit, Kabupaten Konawe Desa Leppe 22 unit dan Desa Bajo Indah 25 unit.

Kata Umar Arsal, di Kabupaten Konawe, Kecamatan Kapoiala juga ada BSPS untuk warga kurang mampu di Desa Lamendora sebanyak 23 unit dan Desa Kapoiala Baru sebanyak 50 unit.

“Kecamatan Wonggeduku Barat tepatnya di Desa Lambangi 25 unit dan Desa Linonggasai sebanyak 20 unit,” ucapnya.

Bukan hanya Konawe, Kabupaten Buton Utara BSPS yang diperjuangkan melalui rumah aspirasi Umar Arsal berada di dua kecamatan yakni wilayah Kecamatan Kulisusu tepatnya Desa Banu – Banu Jaya sebanyak 20 unit dan Desa Rombongan sebanyak 42 unit serta Desa Malalanda sebanyak 20 unit.

“Kecamatan Kulisusu Barat, Desa Mekar Jaya sebanyak 22 unit, Desa Lapandewa sebanyak 40 unit, dan Desa Dampala Jaya sebanyak 41 unit,”

Juga di Kabupaten Buton, Kecamatan Lasalimu, tepatnya di Desa Talaga Baru sebanyak 74 unit.

Kabupaten Buton Selatan, Kecamatan Kadatua di Desa Waonu sebanyak 38 unit, dan Desa Kapoa Barat sebanyak 23 unit, Kecamatan Siompu sebanyak dua desa dengan total 47 unit.

Kendati sudah tidak lagi berada di komisi V DPR RI namun, Umar Arsal melalui rumah aspirasinya tetap memperjuangkan aspirasi rakyat yang membutuhkan perumahan.

Dalam kesempatan penyerahan secara simbolis bantuan BSPS itu Umar Arsal juga memperkenalkan ketua rumah aspirasinya yang bakal maju di DPD RI.

Bersama Ketua rumah aspirasinya Supyan Hadi, Umar bakal menggelar pengobatan geratis di wilayah Kecamatan Soropia Konawe di ahir bulan Agustus 2018.


Redaksi

Terkini