oleh

Terima 3.600 Vaksin Sinovac, Dinkes Konawe : Sepuluh Orang Disuntik Lebih Dulu

-KONAWE-1.587 dibaca

Reporter : Muh. Ardiansyah Rahman

KONAWE – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra mendistibusikan 3600 vaksin Covid-19 sinovac, tiba di kantor Dinkes Kabupaten Konawe yang dibawah langsung mobil ambulance dan dikawal personil kepolisian, Selasa 12 Januari 2021.

Adapun jenis vaksin yang didistribusikan, yakni Sars – COV 2 Vaccine sebanyak 3600 Dosis, ADS 0,5 ML sebanyak 3800 Pcs dan
APD Set Covid sebanyak 200 Set.

Kepala Dinkes Kabupaten Konawe, drg. Mawar Taligana mengatakan 14 Januari 2021 vaksin Sinovac bakal dilaunching. Dimana, ada sepuluh orang yang akan lebih dulu menerima vaksin ini.

“Penyuntikan perdana vaksin Sinovac ini akan berlangsung di Pendopo Sekretariat Daerah Konawe. Sepuluh orang itu sudah ada Tokoh agama, kemudian dari pimpinan daerah, Kejaksaan, dan PPNI,” ucapnya.

Secara keseluruhan Kabupaten Konawe akan melakukan vaknisasi terhadap 1800 orang dengan rincian pelayan publik dan tenaga kesehatan.

“Untuk tahap perdana, sasaran untuk Kabupaten Konawe di kasi 3.600 dosis. Sebagian besar nanti akan diberikan kepada tenaga kesehatan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Sultra, dr. Muhammad Ridwan menjelaskan untuk Kabupaten Konawe dan Kota Kendari menjadi daerah yang mendapat jatah untuk divaksin terlebih dulu. Alasannya, dua daerah ini merupakan kabupaten penyangga.

“Kabupaten Konawe kan merupakan kabupaten penyangga di Sultra. Makanya didahulukan, nantinya tahap berikut akan menunggu dari departemen kesehatan. Sasaran untuk Konawe dikasih 3.600 dosis,” jelasnya.

Terkini