oleh

Sukseskan HPS, Pemda Konsel Berkantor di Angata

Reporter : Erlin

Editor : Kang upi

ANGATA – Demi suksesnya perhelatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39, Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan memindahkan aktifitas pelayanan masyarakat ke Desa Pudambu, Kecamatan Angata, yang menjadi pusat pelaksanaan HPS.

Tidak hanya bupati dan wakil bupati serta jajarannya, aktifitas pelayanan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Konsel juga ikut pindah ke Desa Pudambu.

Sekda Konsel, Sjarif Sajang menjelaskan, pemindahan ini dilakukan agar pelayanan masyarakat lebih focus, dalam kerja menyiapkan semua kelengkapan sarana dan prasarana.

Sjarif menuturkan, kehadiran Pemda di desa ini dirasakan manfaatnya, karena kondisi desa menjadi jauh lebih baik, dimana seluruh fasilitas dipenuhi, pembukaan jalan baru, perbaikan dan pengaspalan jalan, juga pemenuhan kebutuhan listrik.

Tidak hanya itu, pemerintah juga membongkar seluruh rumah kumuh milik warga khusus yang beratap rumbia dipinggiran jalan utama Desa Pudambu.

“Rehab rumah warga ini kami targetkan khususnya untuk hunian yang kumuh yakni beratapkan rumbia, berdindingkan jelajah dan papan lapuk diperbaiki sehingga menjadi indah dan layak huni”. Ungkapnya, Sabtu (26/10/2019).

Ia juga memastikan tempat pendaratan helipkopter kepresidenan bisa dikerjakan dengan tepat.

“Yang pasti bagi kami ya target waktu pekerjaan dengan kualitas tercapai akan terpenuhi,” tambahnya.

Sjarif menambahkan, dirinya juga mematangkan koordinasi dengan pihak yang terlibat, baik dari persiapan kehadiran ribuan masyarakat yang bakal jadi peserta dan panitia HPS.

“Seluruh masyarakat Konsel harus mendukung kami melalui perangkat desa-nya dan semua pihak turut mensukseskan kegiatan ini, karena akan berdampak baik pada pembangunan yang lansung dirasakan waraga konsel khusunya wilayah kecamatan angata dan sekitarnya,” ujarnya. /B

Terkini