oleh

Sidak SKPD, Wabup Konawe Tekankan Kedisiplinan Pegawai

KENDARI– Mengawali kinerja di Pemerintahan Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Wakil Bupati (Wabup), Gusli Topan Sabara melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa instansi lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe, Jumat (5/10/2018). Sidak ini bertujuan untuk melihat kinerja aparatur pemerintah lebih baik dan terukur. Disela-sela kegiatan Wabup juga meminta kepada instansi untuk ikut mewujudkan Visi Misi Bupati-wakil Bupati Konawe, menuju Konawe Gemilang.

Saat melakukan sidak di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sekitar pukul 10.00 Wita, Wabup disambut Kasat Pol PP, Sahlan Saranani dan anggotanya. Dalam kegiatan itu, Gusli menekankan agar meningkatkan kedisiplinannya pada waktu penjagaan di Pos piket. Bahkan, petus Pol PP diminta untuk tidak meninggalkan pos penjagaan sebelum terjadi pergantian waktu piket. Karena bila terjadi hal yang tidak diinginkan di Kantor bupati, seperti kecurian barangt-barang berharga, hal ini akan menjadi tanggungjawab petugas yang melakukan penjagaan.

“Untuk memotivasi pegawai dalam berkerja, maka kita akan memberikan reward atau pengharaagn bagi pegawai yang berprestasi. Termasuk juga untuk kesejahteraan Satpol PP akan kita pikirkan,” jelasnya.

Usai melakukan sidak di Sat Pol PP dan melakukan interaksi dengan pegawai di Satpol PP, Mantan Ketua DPRD Konawe, lalu melanjutkan sidak di Kantor Dinas Pekerjaan Umum, yang disambut langsung Kepala Dinas PU Syahrullah dan stafnya.

Di Kanor PU, Gusli berharap agar pegawai untuk berkerja lebih giat dengan melakukan lompatan quantum, agar kedepannya Konawe bisa bersaing dengan daerah-daerah di luar Sultra seperti di Pulau Jawa.

“Bersama pak Bupati kita harus berkerja lebih giat untuk membangunan konawe lima tahun kedepan. Sehingga pembagunan yang kita lakukan jangan ada yang mubazir atau sia-sia, semua harus bermanfaat dan bisa dinikmati oleh masyarakat Konawe,” terangnya. (b).

Redaksi.


Terkini