Sensus Penduduk Tahun 2020, BPS Konawe Gunakan Dua Metode

Reporter: Muh. Ardiansyah R

KONAWE – Badan Pusat Statistik (BPS) akan menyelenggarakan sensus penduduk di tahun ini. Pada sensus kali ini, BPS akan menggunakan metode kombinasi, yakni secara online dan wawancara dari rumah ke rumah.

“Sensus penduduk 2020 akan melakukan dua metode baik secara online dan wawancara,” kata Kepala BPS Kabupaten Konawe, Sultriawati Efendy, Jumat, (24/1/2020).

Untuk sensus penduduk secara online mulai dilaksanakan 15 Februari sampai 31 Maret 2020, dengan mengakses link sensus.bps.go.id. Sedangkan sensus penduduk dengan metode wawancara dilaksanakan pada 1-31 Juli 2020 mendatang.

“Sebenarnya yang digunakan ada tiga metode, hanya di Konawe menggunakan dua, secara online dan wawancara itu door to door,” ungkap Sultriawati Efendy saat di temui di ruang kerjanya.

Dengan menurunkan kurang lebih 500 petugas dilapangan, Ia berharap masyarakat dapat ikut menyukseskan program sensus penduduk tahun 2020, dengan memberikan data yang benar.

“Itu akan ada petugas kami yang akan turun kurang lebih 500 orang yang akan mendata, tentunya meminta perang masyarakat untuk sadar akan data,” harapnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total