oleh

Sambut Tahun Baru, Pemda Konawe Beberkan Keberhasilan dalam Membangun Daerah

-FEATURED, KONAWE-68 dibaca

UNAAHA – Penutupan Jambore Eksekutif II tingkat Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dirangkaikan dengan penutupan Tahun 2017 juga diramaikan oleh dua artis ibukota.

Dalam sambutan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Ridwan Lamaroa mengatakan, Tahun 2017 yang telah dilalui merupakan tahun keempat rintisan sebagai pemimpin Kabupaten Konawe. Bagi pemda, Tahun 2017 merupakan langkah penting dalam mengisi pelaksanaan pembangunan.

“Keadaan ini akan terus kita jaga, supaya semua stakeholder baik pemerintah maupun masyarakat tetap berjalan beriringan, walau berbagai rintangan,” ucap Ridwan saat mewaikili Bupati Konawe pada Minggu malam (31/12).

Ridwan juga mengungkapkan, Pemda Konawe telah berhasil menjaga pertumbuhan ekonomi yang pada Tahun 2017 berada pada level di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional.

Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Ridwan Lamaroa. (Foto: Dok. Mediakendari.com)

Selain itu lanjutnya, serangkaian kinerja positif yang telah dilakukan sekaligus menjawab berbagai keraguan dan kritikan kinerja pemda yang telah berlangsung

“Inilah gambaran kebijakan pembangunan yang kita laksanakan bisa mendorong bertumbuhnya sektor-sektor pembangunan. Perlahan tapi pasti, kami berhasil menjawab keraguan tersebut dengan kerja cerdas dan nyata,” jelasnya.

Ia juga menerangkan, dengan berbagai keberhasilan yang telah diraih dalam membangun proses penyelenggaraan pemerintahan dengan pro terhadap kepentingan publik.

Tambahnya, indikator keberhasilan tersebut tidak datang dari penilaian pribadi pemda, namun datang dari pengakuan berbagai lembaga formal maupun non-formal.

“Sampai 2017 ini, Pemda Konawe sudah dua kali dapat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian, red) dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan, red) RI. Sementara dari sisi LPPD (Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, red) kita peroleh predikat penilaian teratas,” pungkasnya.

Redaksi

Terkini