Reses Perdana Lokasi Kedua, Titin Janji Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Konawe

Reporter: Muh. Ardiansyah R
Editor: La Ode Adnan Irham

KONAWE – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Titin Nurbaya Saranani menggelar reses perdana masa sidang di Desa Ulu Benua, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Senin 3 Februari 2020.

Kehadiran Titin di tempat tersebut untuk mendengar keluhan dan kebutuhan masyarakat setempat. Di hadapan masyarakat Ulu Benua dan Puasana, Titin menyampaikan tugas dari anggota DPRD itu ada tiga yakni Legislasi, Anggaran dan Pengawasan.

Tutin yang duduk di Komisi IV dengan membidangi Kesejahteraan Rakyat yang meliputi Ketenagakerjaan, Pendidikan, llmu Pengetahuan, dan Teknologi, Agama, Kebudayaan, Kesejahteraan Sosial, Kesehatan, Keluarga Berencana, Pemberdayaan dan Peranan Wanita, Transmigrasi, Museum, Cagar Budaya dan Kepariwisataan, Kepemudaan dan Olahraga.

Masyarakat Kecamatan Amonggedo saat hadir di reses Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Titin Nurbaya Saranani. Foto: Muh Ardiansyah R/Mediakendari.com

Hal itu dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menggali, menjaring dan menampung aspirasi masyarakat, kemudian diperjuangkan melalui program yang diusulkan untuk kesejahteraan masyarakat setempat.

“Kami akan memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan prioritas masyarakat, sehingga kami turun untuk mendengar langsung apa yang selama ini yang mereka keluhkan dan itu perlu diperjuangkan,” ucap Titin.

Camat Amonggedo, Tam Sati Sam mengatakan warga yang dikumpulkan pada reses Anggota DPRD Sultra ini, dapat menjadi wadah yang dapat didengar dan sekaligus perpanjangan tangan masyarakat Konawe.

Selama ini yang menjadi salah satu keluhan masyarakat berupa air, dimana mayoritas yang berada di Desa Puasana sebagian besar petani.

“Masyarakat kami lebih banyak petani, jadi kekurang kami selama ini adalah air, kami meminta tolong dapat di jembatani untuk dapat diwakilkan aspirasi masyarakat,” ucap Tam Sati Sam.

Masyarakat Kecamatan Amonggedo saat hadir di reses Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Titin Nurbaya Saranani. Foto: Muh Ardiansyah R/Mediakendari.com
iklan KAPOLDA MASKER

“Apa yang di suarakan ini itulah keluhan mereka, mencatat ada 80 persen masyarakat Kecamatan Amonggedo berprofesi sebagai petani,” lanjutnya.

Hal serupa, Kades Ulu Puasana, I Nyoman Arjana menyampaikan kemauan dan harapan masyarakatnya, sehingga masyarakat setempat berharap air terjun alami di desa tersebut dapat mengairi persawahan warga setempat.

Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Titin Nurbaya Saranani reses di Kecamatan Amonggedo. Foto: Muh Ardiansyah R/Mediakendari.com

Untuk dapat mempermudah proses persawaan, yang selama ini di desa tersebut sangat kekurangan air.

“Kalau ini bisa direalisasi, ini akan menyejahterakan masyarakat Kecamatan Amonggedo pada umumnya untuk para petani pada khususnya,” ujar I Nyoman.

Titin menyebut tidak menjadi halangan untuk diperjuangkan anspirasi masyarakat untuk daoat diteruskan dan dibahas oleh anggota DPRD yang sesuai Komisinya

“Kami akan perjuangkan lintas Komisi, ada pak Syamsul Ibrahim (PAN) yang menangani masalah pertanian. Beliau juga kan dari dapil Sultra VI. Jadi kita akan perjuangkan,” sebutnya.

Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Titin Nurbaya Saranani berpose bersama masyarakat usai reses di Kecamatan Amonggedo. Foto: Muh Ardiansyah R/Mediakendari.com

Lanjutnya Ia, akan memperjuangkan apa yang menjadi harapan warga dua desa tersebut. Dirinya menyebut akan merintis Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Untuk TK dan PAUD itu masuk tanggung jawab Kabupaten Konawe. Saya akan memikirkan anggaran untuk pembangunan gedungnya termasuk alat permainannya,” lanjutnya.

Didalam reses tersebut, ia akan mengutamakan programkan anggaran insentif kepada guru-guru PAUD untuk meningkatkan kesejahteraan

Reses Anggota DPRD Sultra ini dihadiri kurang lebih 150 warga di dua desa yakni Desa Ulu Benua dan Puasana. Selain dihadiri warga setempat, kegiatan reses Anggota DPRD Provinsi Sultra dihadiri Camat Amonggedo, Kabag Humas Pemerintah Kabupatem (Pemkab) Konawe, Kapolsek Pondidaha, DanPosRamil Amonggedo. (Adv)

iklan KAPOLDA HARI KESEHATAN DAN BIDAN

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI