Puskesmas Anggotoa Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Titik

Reporter : Aldi Mansyah

UNAAHA – Tim medis Puskesmas Anggotoa, Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di wilayah tersebut, Kamis 2 April 2020.

Penyemprotan yang menyasar rumah ibadah serta fasilitas lainnya ini dilakukan dengan melibatkan jajaran dari Polsek Wawotobi, Bhabinsa Wawotobi serta Camat Anggotoa.

Kepala Puskesmas Anggotoa, Nurleila Saranani, menjelaskan kegiatan ini bentuk antisipasi dan pencegahan dan penyebaran Covid-19, mengingat ada 17 warga setempat berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Kami lakukan penyemprotan selama dua hari di 14 desa se-Kecamatan Anggotoa. Kami juga membagikan disinfektan untuk warga dan Kepala Desa dengan meminta datang ke Puskesmas membawa wadah sendiri,” ujarnya.

Dijelaskannya juga, sebelum penyemprotan terlebih dahulu dilakukan sosialisasi pencegahan Covid 19 bagi masyarakat yang ada disekitar tempat penyemprotan disinfektan.

“Sebelum penyemprotan terlebih dahulu dilakukan sosialisasi pencegahan Covid 19 kepada masyarakat, serta pemasangan baliho terkait pencegahan penyebaran virus corona,” terangnya.

Nurleila juga menuturkan, dirinya bekerjasama dengan pemerintah desa untuk memutus rantai penyebaran Covid 19, dengan pendataan dan pemeriksaan warga yang baru tiba dari luar daerah.

“Kami juga baru memeriksa kesehatan para maba polri di SPN Anggotoa yang baru tiba,” pungkasnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda