oleh

Puncak Laugi Asinua, Hadirkan Sensasi Negeri di Awan

Reporter : Haris Anda Dinata

KONAWE – Puncak Laugi merupakan salah satu bukit di Kabupaten Konawe di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menyediakan keindahan dan keelokan alamnya yang begitu alami.

Berlokasi di Desa Asinua Kecamatan Asinua Tua Kabupaten Konawe. Puncak Laugi memiliki panorama yang menyejukkan pandangan dengan sensasi negeri di atas awan pada pagi hari serta pada sore hari.

Untuk mencapai puncak Laugi, pengunjung harus melewati tiga pos atau titik peristirahatan. Di pos pertama, dapat dicapai setelah menelusuri tanjakan terjal dengan kemiringan sekira 130 derajat.

Olehnya itu, saat memulai tracking disarankan berhati-hati karena baru memulai perjalanan sudah harus melewati perjalanan yang sangat menantang serta tanjakan yang tinggi

Kemudian, di pos ke dua dan tiga pengunjung disuguhkan dengan pepohonan di sepanjang tanjakan menuju titik utama, yang memberikan kesan keasrian alam yang masih terjaga.

Setelah dari pos tiga menuju puncak utama, pemandangan alam desa dan pegunungan Asinua akan memanjakan mata dan membayar rasa lelah selama perjalanan menuju puncak

Pukul 15.00 Wita merupakan waktu yang tepat untuk mulai tracking dari desa. Pasalnya, ketika sampai di puncak pengunjung anda bisa menikmati indahnya sunset Puncak Laugi

Dari puncak Laugi, saat pada malam hari angin bertiup memberikan kesejukan sembari menikmati secangkir kopi hangat.Terbitnya fajar menjadi momen yang paling ditunggu.

Di waktu inilah, pengunjung dapat menyaksikan keindahan arunika yang memecah kegelapan malam. Ditambah lagi hamparan negri diatas awan yang yang biasanya muncul disekitar puncak.

Spot hutan cemara gunung dan puncak punggung kuda menjadi lokasi yang kerap menjadi salah satu pilihan terbaik pengunjung untuk mengabadikan foto ataupun video.

Bagi yang tertarik untuk merasakan sensasi wisata tracking di Puncak Laugi jaraknya dari Kota Kendari hanya sekitar 4 jam. Kendaraan pengunjung dapat dititipkan di rumah warga sekitar.

Dan disarankan ketika usai menikmati keindahan Puncak Laugi untuk tidak meninggalkan sampah plastik dan titik api. Hal itu untuk menjaga keindahan Puncak Laugi. /B

Terkini