Puluhan Tempat Ibadah Disterilkan Anak Pantai dengan Disinfektan

UNAAHA– Virus corona yang masuk ke Indonesia Maret lalu, menggerogoti berbagai lini kehidupan masyarakat. Bukan hanya kesehatan, tapi juga sosial dan ekonomi.

Masyarakat diminta untuk melakukan social distancing atau menjaga jarak dengan orang-orang, dan menjauhi pusat-pusat keramaian, tempat-tempat umum termasuk tempat ibadah atau masjid.

Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk mensterilkan tempat-tempat umum, salah satunya penyemprotan tempat ibadah. Namun, tidak semua masjid mendapatkan perlakuan ini. Termasuk masjid-masjid yang berada di pelosok daerah.

Hal ini menggugah hati seorang srikandi anggota Komisi III DPRD Konawe, Ulfiah SE., untuk mensterilkan tempat ibadah menggunakan cairan disinfektan.

Puluhan masjid yang terletak di Kecamatan Kapoila, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kecamatan Soropia, Kecamatan Anggalomoare, dan Kecamatan Bondoala disterilkan menggunakan cairan disinfektan.

Penyemprotan ini dilakukan oleh tim suksesnya saat mempertaruhkan kursi DPRD Konawe 2019 lalu, dengan menggunakan dana pribadi.

Ulfiah mengakui, penyemprotan ini dilakukan karena panggilan hati untuk mensterilkan tempat ibadah atau masjid, karena masjid merupakan salah satu tempat umum yang rawan bagi masyarakat terkena virus corona.

Penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah, menurut wanita dengan tiga orang anak ini, akan terus dilakukan dengan melihat situasi dan kondisi.

Selaian penyemprotan disinfektan, Ulfiah juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar hidup sehat denga memperhatikan protokol kesehatan. Selaian itu pihaknya juga membagikan masker, dan sembako. (***)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total