oleh

PMI dan BPBD Konawe Distribusikan Bantuan Untuk Korban Banjir di Pondidaha

-KONAWE-12 dibaca

Reporter : Hasmar Tombili

UNAAHA – Palang Merah Indonesia (PMI) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konawe menyalurkan bantun di Kecamatan Pondidaha Kabupaten Konawe untuk korban musibah banjir, Kamis 16 Juli 2020. Bantuan yang di berikan itu, akan memenuhi kebutuhan sehari hari bagi korban banjir.

Saat salurkan bantuan di Desa Ambuulanu. Foto : Hasmar Tombili

Ketua PMI kabupaten Konawe, Titin Nurbaya Saranani menjelaskan untuk bantuan yang di berikan berupa alat perlengkapan yang sesuai dengan kebutuhan korban musibah banjir. Selain itu, kata dia, merupakan bentuk dari rasa kepedulian PMI.

Penyaluran Bantuan PMI bersama BPBD Konawe

“Ini sudah tugas kami, apalagi PMI bergerak di bidang sosial kemanusian, sehingga kami turun lansung melihat kondisi korban banjir di lapangan,” ucapnya.

Adapun paket bantuan yang di salurkan berupa Tikar 13 lembar, Haegene Kit 34, Family Kit 9 paket, kelambu 50 buah, selimut 14 lembar, baskom 40 dan Jerken 7 buah.

Saat menyalurkan bantuan di desa Sulemandara Kec. Pondidaha. Foto: Hasmar Tombili

Selain Desa Ambuulanu, Titin Nurbaya Saranani yang juga ibu ketua penggerak PKK kabupaten Konawe menyasar langsung tiga Desa lainnya yang terdampak banjir, yaitu Desa Sulemandara, Desa Lalonggotomi dan desa Ahuawatu.

Penyaluran Bantuan PMI bersama BPBD Konawe

Dikatakan, untuk distribusi bantuan di tiga desa itu berupa sembako dan air bersih. Kata dia, adapun yang di salurkan untuk Desa Sulemandara sebanyak 113 KK,Desa lalonggotomi 165 KK dan desa Ahuawatu 27 KK.

Saat salurkan bantuan di Desa Ambuulanu. Foto : Hasmar Tombili

Ditempat sama, Pelaksana Tugas (PLT) BPBD Konawe, Heriyanto Pagala mengatakan sesuai data assesment untuk musibah korban banjir di Desa Ambuulanu Kecamatan Pondidaha sebanyak 140 Kepala keluarga(KK).

“Kalau BPBD paket sembako yang kami berikan berupa Beras, minyak goreng, mie instan gula pasir dan teh celup,” terangnya.

Ia menambahkan untuk musibah banjir melanda sejumlah wilayah Konawe, sesuai data terbaru terdapat 12 Kecamatan dan 18 Desa. Untuk yang terparah berada di Kecamatan Lambuya dan Pondidaha. (c).

Saat menyalurkan bantuan di desa Ahuawatu. Foto : Hasmar Tombili

Terkini