oleh

Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT RI, Sekda Konawe: Semua Tetap Gembira

Penulis : Ardilan

KONAWE – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Ferdinand bertugas sebagai inspektur upacara pelaksanaan penurunan bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76, Selasa sore, 17 Agustus 2021.

Dibawah guyuran hujan yang cukup deras, sang Jenderal aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Konawe itu secara khidmat mempimpin upacara tanda selesainya perayaan hari kemerdekaan RI di kantor Bupati Konawe.

“Semua tetap bergembira pada saat upacara HUT RI. Walaupun satu sisi cukup kita tetap prihatin karena Covid-19 masih ada. Bersyukur angka kasus Covid-19 di Kabupaten Konawe mulai turun,” kata Sekda Konawe, Ferdinand usai upacara.

Ferdinand menjelaskan perjuangan saat ini mulai dari tingkatan negara atau nasional hingga provinsi dan daerah kabupaten/kota tengah berjuang melawan pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia.

Menurutnya, langkah sederhana melawan dan menekan angka penyebaran diantaranya dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, rutin mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, mengurangi mobilitas yang dapat memicu kerumuman. Ia pun mengimbau warganya agar mau melakukan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Tanggapi Soal Bendera Yang Jatuh, Bupati Konut Sampaikan Permohonan Maaf

“Sisanya kita harus bekerja seperti biasa menyesuaikan tema perayaan tahun ini yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh semangat kita harus lebih kuat,” ujarnya.

Sebagai tambahan, salah satu putri terbaik dari SMK 1 Unaaha yakni Ocviwidyastuti (15) didaulat menjadi pembawa baki dalam upacara penurunan bendera Sang Saka Merah Putih. (Adv).

 

Terkini