oleh

Permudah Pelayanan, BLUD RS Konawe Bakal Terapkan Konsep One Stop Service

-FEATURED, KESEHATAN, KONAWE-150 dibaca

UNAAHA – Guna menjawab tantangan jaman di era digital saat ini, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Kabupaten Konawe akan menerapkan konsep One Stop Service.

Konsep One Stop Service sendiri dilakukan untuk mencapai pelayanan prima kepada pasien Rumah Sakit yang sedang dibangun saat ini.

Direktur BLUD RS Konawe, Agus Lahida saat mensosialisasikan konsep tersebut pada hari Kamis, (12/4/18) di Rumah Sakit sementara kantor Diklat BKD Konawe mengatakan, dengan model kerja One Stop Service pelayanan pasien yang sebelumnya memakan waktu satu jam akan berkurang hingga sepuluh menit.

“Kalau bikin ini butuh waktu sampai satu jam maka cukup lima sampai sepuluh menit, kenapa tidak, itu yang dikatakan One Stop Service dan itu yang kita harapkan dari Excelentnya,” papar Agus sambil menunjukan model kerja One Stop Service.

BACA JUGA: Gelar Baksos, BLUD RS Konsel Kebanjiran Pasien Katarak dan Gondok

Dalam model kerja One Stop Service nantinya, pasien datang mendaftar, lalu ke bagian poli spesialistik dan penunjang, setelah itu ke bagian keuangan apotik RJ (Rawat Jalan atau RI (Rawat Inap), lalu kemudian pasien dapat pulang.

Pria yang juga lulusan kedokteran ini harapkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe dapat membantu menginformasikan kepada Puskesmas-Puskesmas yang ada di lingkup Konawe.

“Kalau dari Dinas Kesehatan tentunya kami butuh policy kebijakan yang bisa membantu menginformasikan teman-teman di Puskesmas, Posisi rujukan Rumah Sakit akan lebih baik ke depan dan silahkan kita bangun komunikasi lewat online sistem,” pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi ini di hadiri dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe, Pegawai BLUD RS Konawe, BPJS Kesehatan Konawe, serta beberapa media berita.


Reporter: Arman Tosepu
Editor: Kardin

Terkini