oleh

Permudah Akses Pelayanan, Kejari Konawe Launching Website

KONAWE – Untuk mempermudah akses pelayanan kepada masyarakat dalam hal keterbukaan informasi, Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) secara resmi melaunching website pelayanan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negeri (Datun), Rabu (10/10/2018). Peresmian Website yang digelar di aula Kantor Kejari dihadiri Ketua Pengadilan Konawe, Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Rauf serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah.

Kepala Kejari (Kajari) Konawe, Saiful Bahri Siregar menuturkan, website Kejaksaan merupakan salah satu sarana komunikasi publik yang dapat diandalkan karena dapat diakses setiap saat oleh masyarakat. Kata dia, Website ini juga bertujuan untuk mempermudah akses pelayanan.

“Pelayanan ini untuk mempermudah masyarakat di wilayah kami, yakni Konawe, Konut dan Konawe kepulauan (Konkep). Jadi jika ada masyarakat yang berada di wilayah hukum Kejari Konawe hendak meminta bantuan Kejaksaan terkait Datun bisa langsung melalui website tanpa harus ke Kejaksaan lagi,” terangnya.

Menurutnya, secara teknis website tersebut berisi lima bidang, dimana empat bidang dikhususkan untuk pemerintah daerah. Sementara satu bidang lainnya untuk masyarakat umum. Didalam poin itu ada masalah pertimbangan hukum, pendapat hukum, penegakan hukum dan tindakan hukum lainnya.

“Semoga dengan website ini dapat mempermudah akses pelananan kepada masyarakat, serta dalam keterbukaan publik. Dan kami juga berharap dapat terus mengoptimalkan kinerja melalui sarana atau memaksimalkan fungsi dari website ini,” tutupnya (b)

Redaksi


Terkini