oleh

Pengganti Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara Bakal Dilantik Besok

UNAAHA – Setelah dilakukan Pengganti Antar Waktu (PAW) pada Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara dikarenakan akan mengikuti Pilkada sebagai Calon Wakil Bupati Konawe. Kini sebagai gantinya yakni H Ardin akan dilantik pada besok Kamis 25 Januari 2018.

Melaui Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam hal ini Plt Saleh Lasata dengan Nomor 74 Tahun 2018 pada 8 januari lalu, H Ardin akan dilantik sebagai Ketua DPRD Konawe melalui Rapat Paripurna dan pengucapan sumpah dengan sisa masa jabatan 2014-2019.

Saat ditemui di tempat Geladi Bersih Kantor DPRD Konawe, H Ardin mengatakan, pada Kamis besok dirinya akan dilantik oleh Kepala Pengadilan Negeri Unaaha.

“Menurut Undang Undang memang yang akan melantik saya besok adalah Ketua Pengadilan Negeri Unaaha.

Ia juga mengatakan, sebagai lembaga politik, DPRD tentunya banyak dilatar belakangi oleh aspirasi berbeda-beda. Namun lanjutnya, setelah dirinya dilantik akan berusaha untuk merangkul semua secara bersama-sama untuk membangun daerah.

“DPR ini kan banyak warna, kalau ada riak-riak atau dinamika yang terjadi itu kan bagian dari dinamika berlembaga,” jelasnya.

Sebagai lembaga pengawas, lanjut Ardin, akan tetap mengawal Pemerintah Daerah dalam menjalankan roda pemerintahan dalam hal kebutuhan masyarakat dalam rangka peningkatan kesejaeraan.

“Memang tidak gampang untuk membuat dalam seketika menjadi baik semua, paling tidak ada progres bagaimana meningkatkan taraf kebutuhan hidup masyarakat Konawe,” tutupnya.

Redaksi

Terkini