oleh

Pemkab Konawe Distribusikan 571 Ton Beras Untuk KPM

-KONAWE-18 dibaca

Reporter : Hasmar Tombili

UNAAHA – Pemerintah Kabupaten Konawe distribusikan beras bantuan sosial (Bansos) kelompok penerima manfaat (KPM) untuk jatah tiga bulan, mulai Agustus hingga Oktober 2020.

Sesuai data Dinas Sosial (dinsos) Kabupaten Konawe, jumlah penerima Bansos KPM di Konawe berjumlah 12.659 jiwa dengan jumlah beras Bansos yang didistribusikan mencapai 571 ton.

Pelepasan besar Bansos dilakukan Sekretaris Daerah (sekda) Konawe Ferdinan Sapan didampingi Kabulog Yusran, Kepala Dinsos Agus Yuwono, dan Kabag Humas dan Protokoler Sukri Nur di Kantor Bulog Tuoy, Selasa September 2020.

Ferdinan Sapan dalam keterangan persnya memaparkan, ada tiga kewenangan yang menjadi perhatian Pemkab konawe, Bulog dan Kementrian Sosial (Kemensos).

“Pertama Bulog sebagai penyedianya, sedangkan jasa angkutan atau tansporter, ditunjuk Kemensos dan Ketiga Pemkab konawe bertanggungjawab atas data KPM dan penyalurannya,” paparnya.

Menurutnya, satu hal yang menjadi kebanggan Pemkab Konawe, bahwa beras Bansos KPM yang disalurkan tersebut merupakan hasil panen dari petani di Konawe.

Dijelaskannya juga, beras yang dihasilkan petani di Konawe, memenuhi kebutuhan untuk Wakatobi, Bau Bau, Kolaka dan Kendari.

“Ini merupakan capaian kinerja Bupati dan Wakil Bupati Konawe serta seluruh yang terlibat dalam pembangunan, termasuk wartawan,” pungkasnya.

Terkini