Pemda Konawe Sosialisikan Tata Cara Pengelolaan Dana Kelurahan

Reporter : Aldi Mansyah

KONAWE – Pemerintah Kabupaten Konawe mensosialisasikan tata cara pengelolaan dana kelurahan ke 57 bendahara kelurahan, untuk menata dana tersebut dengan baik dan benar, Selasa 11 Februari 2020

Kepala Bagian (Kabag) Keuangan Setda Konawe Sriyani menuturkan, sosialisasi ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk membantu para bendahara dan lurah di Konawe.

iklan KAPOLDA MASKER

“Untuk menata keuangan yang baik dan benar, tepat sasaran serta memudahkan membuat laporan keuangan, juga agar mereka mengatahui tata cara pengelolaan keuangan yang bisa dipertanggungjawabkan,” kata Sriyani.

Menurutnya, penggunaan dan pengalokasian dana yang baik mulai dari tingkat kecamatan hingga kelurahan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih baik. Karena dana tersebut berputar ke masyarakat.

Untuk kepentingan masyarakat, kata Sriyani, manfaat dana kelurahan diarahkan untuk seluruh operator kelurahan. Dan pemanfaatannya harus sesuai dengan program yang telah dimasukkan.

“Digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan, penanggulangan kemiskinan, peningkatan pelayanan publik di tingkat Kelurahan. Mekanisme transfer dana kelurahan itu sama dengan dana desa, tapi dia melalui kecamatan,” ujar Sriyani

iklan KAPOLDA HARI KESEHATAN DAN BIDAN

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI