oleh

Pelantikan Bupati Konawe dan Wali Kota Baubau Belum Jelas

KENDARI – Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi dan Lukman Abunawas telah selesai beberapa waktu lalu.

Seharusnya saat ini sudah ada penjadwalan pelantikan Wali Kota Baubau dan wakil AS Tamrin dan La Ode Ahmad Monianse (Tampil Manis) serta Bupati Konawe dan wakilnya Kery Saiful Konggoasa (KSK)-Gusli Topan Sabara (GTS).

Akan tetapi hingga saat ini belum ada jadwal pasti pelantikan tersebut.

Kepala Bagian (Kabag) Otonomi Daerah (Otda) Biro Pemerintahan Setda Sultra, Tomi Indra Sukiadi mengatakan, untuk sementara belum ada jadwal pelantikan tersebut.

“Kami masih menunggu petunjuk dari Kemendagri, karena SK pengangkatan Bupati Konawe dan wakil serta Wali Kota Baubau dan wakilnya masih berproses di Kemendagri,” ungkapnya saat ditemui di Kendari, Kamis (13/09/2018).

Ia menegaskan, terkait jadwal pelantikan tersebut akan dijadwalkan apabila sudah ada petunjuk dari Kemendari agar disampaikan ke Gubernur Sultra.

“Kami akan sampaikan kepimpinan untuk penetapan jadwal pelantikan. Tapi masih menunggu perintah dari Kemendagri, ” jelas Tomi.(b)


Reporter: Rahmat R
Editor: Hendriansyah

Terkini