oleh

Peduli Covid, Anak Pantai Santuni Ratusan Lansia

-ADV, KONAWE-17 dibaca

UNAAHA– Dampak dari pandemi virus corona sangat terasa, utamanya dibidang ekonomi. Banyak pekerja yang harus dirumahkan oleh perusahaan, bahkan kehilangan pekerjaan selamanya.

Kondisi memprihatinkan yang dialami bangsa ini, mengetuk hati seorang srikandi DPRD Kab Konawe, Ulfiah SE., yang saat ini duduk di Komisi III untuk menyantuni mereka yang paling terdampak covid di Daerah Pemilihannya (Dapil), saat bertarung memperebutkan kursi DPR.

Ratusan lansia menjadi sasaran bantuan politisi yang dikenal dengan tag line “Anak Pantai”, artinya ratusan karung beras juga disiapkan dengan berat masing-masing 5kg, dan 10 kg. Selain beras pihaknya juga membagikan telur dan mie instan.

Masing-masing penerima manfaat mendapatkan satu karung beras, satu rak telur, dan satu dos mie instan, yang diantarkan langsung Ulfiah bersama tim suksesnya.

Berharap roda perekonomian UKM tetap berputar, pihaknya melakukan pembelian beras di warung milik warga, bukan didistirbutor langsung dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan di warung.

“Harapan saya, dengan membeli di warung maka roda perekonomian si warung ini tetap berjalan. Artinya ada dua pihak yang kita bantu, pemilik warung, dan warga penerima manfaat,” jelasnya.

Ditanya mengenai kegiatan menyantuni masyarakat yang terdampak corona sampai kapan?, dia mengatakan jika dirinya masih terus dimampukan, maka kegiatan menyantuni akan terus dilakukannya dengan tujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang dua kali lipat terasa ditengah pandemi saat ini. (***)

Terkini