oleh

Peduli Covid-19, Anggota DPRD Konawe Turun Langsung Bagikan Bantuan

-KONAWE-68 dibaca

Reporter: Indi

Unaaha- Corona Virus Disease (Covid-19), tidak hanya menggerogoti kesehatan masyarakat tetapi juga menampar perekonomian. Hal ini menggugah hati salah satu anggota DPRD Kabupaten Konawe, Ulfiah SE.

Politisi Gerindra tersebut melalui sambungan teleponnya kepada MEDIAKENDARI.com, Rabu 22 April 2020, mengatakan aksi sosial yang dilakukannya sudah berjalan dua minggu.

“Awalnya kita lakukan pendataan dulu, siapa yang layak mendapatkan bantuan agar tepat sasaran. Sudah dua minggu ini, saya secara pribadi langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan ditengah krisis saat ini,” jelasnya.

Anggota DPRD Konawe yang terkenal dengan tagline “Anak Pantai” tersebut memaparkan bantuan yang diberikan bervariasi, mulai dari sembako, masker dan penyemprotan tempat-tempat ibadah. Selama dua minggu melakukan aksi sosial, pihaknya telah membagikan 100 karung beras dengan berat 5kg perkarung, 150 lusin masker dan penyemprotan disinfektan langsung ke rumah ibadah.

“Jadi ada beberapa kegiatan yang kami lakukan sekali jalan, dimulai dari pembagian sembako dan masker, penyemprotan rumah ibadah, juga imbauan langsung kepada masyarakat untuk lebih waspada dan menerapkan hidup sehat dengan memperhatikan kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka,” ujarnya.

Sementara itu, bantuan diberikan dengan mengutamakan Daerah Pemilihannya (DAPIL) saat bertarung memperebutkan kursi DPRD Konawe tahun 2019 lalu.

“Kami utamakan daerah pemilihan kemarin, Kecamatan Kapoila, Kecamatan Lalonggasumeeto, dan Kecamatan Soropia merupakan Dapil yang sudah kami datangi. Selanjutnya ke Kecamatan Anggalomoare yang masuk dapil saya, tapi masih menunggu data masyarakat yang layak dibantu,” bebernya.

Ulfiah berharap apa yang dilakukannya menjadi cambuk bagi orang-orang yang memiliki kelebihan untuk bergerak membantu sesama dimasa pandemi Covid-19.

“Apa yang saya lakukan ini, karena rasa kemanusiaan dan merupakan kebiasaan saya sebagai volunteer ketika saya belum menjadi anggota DPRD Konawe. Saya juga berharap apa yang saya lakukan dapat diikuti teman-teman lainnya yang memiliki kelebihan,” tandasnya.

Terkini