Paripurna HUT Konawe ke-60, DPRD: Mari Gotong Royong Wujudkan Konawe Gemilang

Reporter: Muh. Ardiansyah Rahman

KONAWE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe menggelar rapat paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke-60, di Aula Abdul Samad, Selasa 3 Maret 2020.

Dalam laporannya, Ketua DPRD Konawe, Ardin memaparkan, bersama unsur pemerintahan kabupaten, anggota DPRD Konawe bekerja bergotong royong untuk mewujudkan visi Konawe Gemilang.

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara saat membawakan sambutan dalam Rapat Paripurna DPRD Konawe.

“Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Dan InsyaAllah, kita tetap bersama-sama dalam menyukseskan pembangunan khususnya di Kabupaten Konawe yang kita cintai ini,” kata Ardin.

Dijelaskannya juga, DPRD Konawe bersama Pemkab Konawe telah meningkatkan jumlah dan besaran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di tahun anggaran 2020.

Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke-60, di Aula Abdul Samad, Selasa 3 Maret 2020.

“Dapat dilihat di postur anggaran Kabupaten Konawe tahun 2020 yaitu sebesar Rp 1 triliun lebih, untuk membiayai berbagai kegiatan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Konawe,” paparnya.

Ardin juga berpesan, agar seluruh kepala desa yang baru dilantik dapat menjalankana program pemerintahan dapat ditonjolkan mulai dari informasi serta perencanaan juga pelaksanaan.

Foto bersama usai sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke-60, di Aula Abdul Samad, Selasa 3 Maret 2020.

“Program berjalannya pemerintah desa, hendaknya dapat dipertumbuhkembangkan partisipasi dan peran aktif,” harap Ardin.

Sehingga, lanjutnya, pembangunan dan pelayanan prima dapat diselaraskan, khusunya pada proses penyelengaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat di Kabupaten Konawe.

Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Konawe Sumanti,

“Khususnya perencanaan di desa dapat ditonjolkan, hal ini dapat mendorong iklim demokratisasi dikalangan masyarakat sehingga mendorong fungsi yang lebih luas,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, menjelaskan bahwa Konawe tengah menunjukan performa terbaiknya, dengan melihat pertumbuhan ekonomi di tahun 2019 lalu.

“Berkat seluruh dukungan anggota DPRD Konawe, pertumbuhan ekonomi, inflasi, angka kemiskinan, dan angka pengangguran, pada tahun 2019, angka pertumbuhan Konawe sebesar 9.2 persen yang terbesar di Provinsi Sultra ini,” ucapya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total