oleh

Ormas Banderano Tolaki Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang di Konut

ASERA – Organisasi kemasyarakatan (ormas) Bawaa Pobende Sarano Tolaki/Banderano Tolaki (Laskar Pelindung Adat Tolaki) menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Konawe Utara pada Minggu, (31/05/2018).

Ketua Dewan Pembina Banderano Tolaki, Hedianto mengatakan bantuan berupa logistik tersebut disalurkan di Desa Polora Indah Kecamatan Langgikima Kabupaten Konawe Utara.

“Alhamdulillah berkat ridho Allah dan bantuan para dermawan, bantuan logistik untuk saudara-saudara kita korban banjir bandang di Desa Polora Indah, Kecamatan Langgikima telah berhasil kami salurkan” Katanya Senin, (01/06/2018).

Pria yang akrab disapa Hedi ini juga mengungkapkan di Desa Polora Indah terdapat 35 Kepala Keluarga yang menjadi korban Banjir Bandang, 7 rumah warga hanyut serta 28 rumah lainnya terendam banjir.

“Ada 35 KK yang menjadi korban banjir bandang, antara lain 7 rumah hanyut dan 28 rumah terendam banjir” ungkapnya.

Hedi berharap agar bantuan yang disalurkan tersebut dapat mengurangi beban masyarakat yang terkena korban banjir.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat mengurangi beban saudara-saudara kita di Desa Polora, walaupun air telah surut tapi mereka masih butuh bantuan kita, terutama bagi keluarga yang rumahnya hanyut dan saat ini masih tinggal ditenda” tutupnya


Reporter: Arman Tosepu
Editor: Hendriansyah

Terkini