One Day Adventure HUT Konawe Siap Digelar, Ratusan Rider Bakal Jelajahi Kawasan Wisata Ahuwali

Redaksi

KENDARI – Pemerintah Kabupaten Konawe bersama Trail Adhyaksa Community (TAC) dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polda Sultra mantapkan persiapan agenda ‘One Day Adventure – Explore Ahuwali 2020’

Agenda petualangan bagi para penggila offroad ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe ke-60, yang mengusung tagline ‘Explore Wisata Konawe’.

Aksi rider offroad di kawasan perbukitan Konawe ini sendiri merupakan kali kedua dilaksanakan. Pada 2018 lalu, sebanyak 230 rider terlibat pada one day trail adventure di Konawe yang mengusung tagline ‘Jelajah Wisata Alam Konawe’

‘One Day Adventure – Explore Ahuwali 2020’ rencananya akan dilaksanakan selama dua hari yakni mulai 15 – 16 Februari 2020, dengan mengambil titik star dan finish di Lapangan Eks MTQ di Kota Kendari.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Ferdinand pada rapat pemantapan one day adventure, Selasa 4 Februari 2020 di salah satu Rumah Makan di Kota Kendari, menuturkan, Pemda Konawe memberikan dukungan penuh pelaksana kegiatan Touring Wisata Bakti Sosial dan Penghijauan Comunnity SULTRA 2020.

“Pak Bupati menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu peluang, untuk membuka informasi tentang pariwisata dan sumber daya alam. Apalagi didalamnya ada agenda penghijauan yang tentunya akan berdampak positif,” kata Fedinand.

Ditempat yang sama, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas)  Polda Sultra Kombes Pol Faizal, S.I.K.,M.H dalam rapat pemantapan ‘One Day Adventure – Explore Ahuwali 2020’ menjelaskan, agenda ini bukan hanya sekedar petualangan aksi bagi offroader semata.

Selain penghijauan dan penanaman pohon, serta bakti sosial lainnya, juga akan dilaksanakan donor darah yang akan dilaksanakan bekerja sama dengan PMI Kabupaten Konawe.

Fortune

“Inti kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan komunitas mobil dan motor di Sultra, serta untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan, termasuk juga tentunya kegiatan bakti sosial bagi masyarakat,” kata Kombes Pol Faizal.

Dijelaskannya juga, berdasarkan laporan yang diterimanya, bahwa One Day Adventure – Explore Ahuwali 2020 tidak hanya diikuti oleh rider Konawe dan Kota Kendari tapi juga dari Kolaka dan bahkan dari Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Untuk bakti sosialnya ini dilaksanakan mulai dari star sampai finish, jadi nantrinya komunitas yang terlibat sudah akan disiapkan tempat untuk bakti sosialnya. Sudah disiapkan, dimana tempat menyerahkan bantuan dan dimana tempat bakti sosialnya,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, event ini rencannya akan dihadiri Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs, Merdisyam, M.Si  dan tentunya Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan rombongan pejabat lainnya.

“Kita akan star bersama dari lapangan eks MTQ Kota Kendari, semua peserta berangkat bersama sesuai jalurnya masing-masing. Jadi motor yang via aspal, maupun yang adventur mereka semua sudah menyiapkan jalur yang sudah di survei,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia One Day Adventure, Arok memaparkan, peserta akan dilepas pada Sabtu 15 Februari 2020, pukul 07.00 Wita. Pelepasan peserta akan dilakukan Gubernur Sultra, Ali Mazi.

“Untuk estimasi perjalanan ini sekitar enam jam, atau hingga pukul 13.30 Wita, dengan finish di Lapngan Bumi Perkemahan Pondidaha Konawe,” kata Arok yang juga menjabat Ketua Asosiasi Komunitas Tertib Lalulintas (Askomtiblan) Kota Kendari.

Menurutnya, para rider peserta ‘One Day Adventure – Explore Ahuwali 2020’ akan disambut Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan rombongan di Lapangan Bumi Perkemahan Pondidaha Konawe.

“Untuk titik penanaman pohon, akan berkoordinasi dengan Pemda Konawe yang akan membantu menentukan titiknya,” papar arok dihadapan peserta rapat pemantapan One Day Adventure.

Turut hadir dalam rapat ini, pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra dan Pengurus Askomtiblan Kota Kendari, perwira Satlantas Polda Sultra, perwakilan Pemda Konsel serta pendukung dan pantia pelaksana kegiatan.

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI