oleh

Mulai Buka Pendaftaran TKL, Wabup Konawe Arahkan Bawa Lamaran di Gedung Wekoila

-KONAWE-59 dibaca

Reporter : Hasmar Tombili
Editor : Ardilan

UNAAHA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe secara resmi mulai membuka pendaftaran tenaga kerja lokal (TKL) di perusahaan PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS).

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara mengungkapkan bagi warga lokal yang ingin mendapat pekerjaan agar memasukan berkas lamarannya ke Gedung Wekoila yang bertempat di jalan Innolobunggadue Kecamatan Unaaha.

Susasana Pendaftaran TKL Kab. Konawe

Sebab, gedung tersebut merupakan salah satu lokasi tempat pendaftaran maupun penerimaan berkas calon pandaftar kerja di dua perusahaan tambang raksasa itu.

“Iya saat ini, kedua perusahaan itu membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat sebanyak lima ribu orang,” ucap Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara di Gedung Wekoila Rabu 15 Juli 2020.

Gusli menuturkan dengan dibukanya lowongan tenaga kerja di PT. VDNI dan PT. OSS mulai Senin 13 Juli 2020 hingga 28 Juli nanti diharapkan dapat menyerap angka pengangguran di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya wilayah Konawe.

“Untuk hari ini (Rabu) sejak di buka lowongan pekerjaan sudah 500 orang dari berbagai spesifikasi pekerjaan yang di butuhkan, baik itu yang memiliki skill dan non skill,” bebernya.

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, saat meninjau loket pendaftaran TKL di Gedung Wekoila

Orang nomor dua di Kabupaten Konawe ini menerangkan pembukaan pendaftaran kerja tersebut bukan hanya masyarakat lingkup Konawe. Akan tetapi, kata dia, lowongan kerja itu juga berlaku bagi warga di luar Sulawesi Tenggara seperti masyarakat Papua hingga Aceh yang punya keinginan bekerja di PT. VDNI dan PT. OSS juga dapat memasukan lamaran kerja sesuai syarat-syarat yang telah di tentukan.

“Kita akan on the track menuju kemakmuran yang sesungguhnya dan untuk loket pendaftaran semua terpusat di Kabupaten Konawe, tepatnya di gedung Wekoila The Great Mother,” tutupnya.

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, saat meninjau loket pendaftaran TKL di Gedung Wekoila

Sebagaimana diketahui, kedua perusahaan itu memiliki nilai investasi yang cukup fantastik. Bahkan di gadang gadang sebagai perusahaan terbesar di Asia Tenggara yang melakukan investasi di Indonesia dalam bidang pertambangan pemurnian nikel yang berpusat di Kabupaten Konawe Sultra tepatnya di Morosi.

Saat ini, PT VDNI dan PT OSS membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat yang ingin dipekerjakan sebagai karyawan tetap (Organik). Tidak main main, kedua perusahaan itu, membuka peluang bagi masyarakat untuk mengadu nasib. (b).

Terkini