MTQ ke-35 Konawe Resmi Dibuka, Musabaqahkan Delapan Cabang Lomba

Redaksi

UNAAHA – Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 tingkat Kabupaten Konawe, Senin 24 Februari 2020.

Agenda syiar Islam yang dilaksanakan mulai 24 – 29 Februari 2020 di Unaaha ini mengangkat tema ‘Kita Tingkatkan Kulalitas Baca Alquran Menuju Masyarakat Konawe Gemilang’.

Dalam sambutannya, Gusli mengungkapkan, MTQ diharapkan bisa menumbuhkan pembelajaran, pengkajian dan pengamalan nilai positif yang terkandung dalam kitab Alquran.

“Tujuan utama penyelenggaraan MTQ tidak sekadar mengejar juara, tetapi lebih penting adalah agar pokok ajaran Islam dapat diamalkan di dalam kehidupan sehari-hari,” kata Gusli di panggung utama Arena MTQ Unaaha.

Sementara itu dalam laporannya, Ketua Penyelenggara MTQ, Ferdinand menuturkan, penyelenggaraan MTQ ke-35 dilaksanakan dengan melibatkan unsur Pemda, Kemenag Konawe serta tokoh masyarakat.

“Anggaran MTQ berasal dari APBD Kabupaten Konawe melalui DPA di Bidang Kesra tahun 2020 serta sumbangan lainnya,” papar Ferdinand dihadapan peserta pembukaan MTQ.

iklan KAPOLDA MASKER

Dijelaskannya, MTQ ke-35 ini diikuti 235 peserta dari 29 kecamatan se Kabupaten Konawe. Sedangkan untuk agenda pembukaan diikuti 1540 peserta yang terdiri dari para kafilah dan angota Majelis Taklim se-Konawe.

Turut dilaporkannya juga, untuk penyelanggaraan MTQ ke-35 ini, akan mempertandingkan delapan cabang lomba yang disesuaikan dengan rencana gelaran MTQ tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kedelapan cabang lomba tersebut yakni pertama, cabang tilawah Alquran, golongan anak-anak, remaja dan dewasa putra putri. Kedua, tartil quran, qiraah muratal, tingkat remaja dan dewasa serta mujawwad tingkat dewasa dan cacat netra putri.

Ketiga, Hifzil quran golongan 1 juz dan 5 juz, tilawah 10 juz, 20 juz, 30 juz puta dan putri. Keempat, tafsir quran golongan bahasa arab, bahasa indonesia dan bahasa inggiris putra putri.

Kelima, khattil quran golongan dekirasi, hiasan mushaf, naskah dan kontemporer putra putri. Keenam, fahmil quran dan syaril quran putra putri. Ketujuh, Karya tulis ilimial alquran putra putri . Kedelapan, bintang vokalis anak-anak, remaja dan dewasa.

iklan KAPOLDA HARI KESEHATAN DAN BIDAN

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI