oleh

Legislator Konawe Tuduh Sekwan Memihak Ketua DPRD yang akan di PAW

-KONAWE-1.756 dibaca

Reporter : Muh. Ardiansyah Rahman

KONAWE – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Rakyat (DPRD) Kabupaten Konawe menuduh Sekretaris Dewan (Sekwan), Sumanti memihak kepada Ketua DPRD Konawe yang akan di PAW, Ardin.

Tuduhan para legislator Konawe itu berdasarkan sikap Sumanti yang tidak terlihat mendampingi anggota Dewan saat paripurna PAW Ardin berlangsung Rabu, 13 Januari 2020.

“Saat paripurna pun tidak muncul yang saya tau sendiri. Bahkan Sekwan menyembunyikan buku registrasi sehingga apa yang kita lakukan seperti rapat paripurna ini mau ilegal,” kata Anggota Komisi III, Ulfiah kepada MEDIAKENDARI.Com.

Ulfiah mengaku bingung melihat tingkah laku Sekwan tersebut. Ia pun menilai Sumanti bermain politik

“Mencoba menghalang-halangi bahkan berpolitik itu pasti. Saya berstetmen hari ini bahwa bu sekwan berpolitik dan memihak. Pada dasarnya, kita tidak didampingi,” kata Ulfiah dengan nada geram.

Ulfiah juga blak-blakan merasa kecewa terhadap pihak Sekretariat yang dinilai kurang mempersiapkan segala keperluan rapat paripurna.

“Waktu ada fraksi PAN, ada sekretariat. Nah, setelah Fraksi PAN Walk Out maka habis juga Sekretariat. Itu yang membingungkan,” tukasnya.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua DPRD I, Kadek Rai Sudiani. kata dia, dirinya juga merasa geram dengan sikap unsur Sekretariat DPRD yang tidak melayani para legislator selama rapat paripurna berlangsung.

“Sekali lagi, jangan biarkan hal yang salah berlarut-larut di lembaga DPRD Konawe. Bahkan tidak ada satu pun unsur Sekretariat melayani kita dalam Rapat Paripurna, bahkan air minum pun tidak disuguhkan,” tegas Kadek Rai Sudiani dihadapan Anggota DPRD Konawe lainnya.

Hingga berita ini ditayangkan, Sekwan Konawe, Sumanti belum memberikan komentar.

Terkini