oleh

Launching PTM-AS, Bupati Konawe: Program Ini untuk Tingkatkan Gizi Anak

UNAAHA – Untuk meningkatkan suplementasi dalam mengatasi masalah gizi pada anak, Pemerintah Kabupaten Konawe kini melaunching program Pemberian Makanan Tambahan-Anak Sekolah (PTM-AS), bertempat di SDN 3 Puday Kecamatan Wonggeduku Barat, pada Rabu (24/1/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengatakan, pemberian suplementasi gizi merupakan suatu upaya yang dilakukan dalam rangka mencukupi kekurangan kebutuhan gizi pada anak.

“Sasaran dari program ini untuk meningkatkan derajat kesehatan dan status gizi anak lebih baik,” ujarnya.

Ia juga menerangkan, pemberian makanan tambahan pada anak sekolah yang rawan gizi pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan asupan gizi yang akhirnya dapat meningkatkan status gizi.

“Saya harapkan semua yang terkait untuk berperan serta dalam mendukung keberhasilan ini,” harapnya.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (kanan) dan Kadis Kesehatan, Muh Aris (kiri)

Tempat sama, Kepala Dinas Kesehatan Konawe, Muh Aris mengungkapkan, status gizi yang baik merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan pembangunan kesehatan, pada dasarnya tidak dapat terpisahkan dari pembangunan nasioanal keseluruhan.

“Anak balita, anak usia sekolah dan ibu hamil merupakan kelompok rawan gizi yang sangat perlu mendapat perlakukan khusus. Untuk itu program ini sangat membantu mereka yang kekurangan gizi,” jelasnya.

Redaksi

Terkini