oleh

Lakukan Blusukan Khitanan, GMCK Target Sunat Gratis 1000 Anak

-KONAWE-116 dibaca

Reporter: Hasmar Tombili / Editor: Kang Upi

UNAAHA – Gerakan Muda Cinta Konawe (GMCK) menargetkan untuk melakukan sunat gratis pada 1000 anak untuk di tahun 2023, dalam program blusukan khitanan gratis. Untuk gelombang pertama dari target tersebut telah dilaksanakan sunatan secara massal oleh GMCK pada 214 anak di sejumlah wilayah di Konawe, mulai pada 19 Juni 2020 lalu.

Sementara itu, untuk gelombang kedua blusukan khitanan GMCK ini ditargetkan bisa terlaksana mulai 22 Agustus 2020, dengan target 1000 anak yang disunat secara gratis hingga tahun 2023. Ketua GMCK Sigit Tosepu mengatakan, metode blusukan dilakukan dengan mendatangai lansung rumah anak yang akan dikhitan.

Metode ini dinilai efektif dibanding menggelar sunatan massal. “Kami nilai blusukan ini lebih efektif terhadap pisikologi anak dan menurunkan terjadi infeksi, apalagi saat ini dengan adanya wabah pandemi covid – 19,” kata Sigit Tosepu, Jumat 14 Agustus 2020 di Unaaha. Dijelaskannya juga, dalam program blusukan khitanan ini, pihaknya menekankan tim medis khitanan GMCK untuk mengikuti protokol kesehatan sesuai instruksi pemerintah.”

Mulai orang tua anak wajib untuk menggunakan masker, maka dari itu tim medis mendatangi mereka yang akan khitanan dari rumah ke rumah,” pungkasnya.

Terkini