oleh

Kunjungi Virtue Dragon, Pj Gubernur akan Pastikan Tiga Poin ini

-FEATURED, Kendari, KONAWE-94 dibaca

KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Setyabudi bakal meninjau langsung lokasi pembangunan Smelter PT Virtue Dragon Nickel Indutry (VDNI) di Kabupaten Konawe pada Rabu (11/04/2018) besok.

Kepala Biro (Karo) Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Sultra, Harmin Ramba mengungkapkan, ada tiga poin utama yang akan dipastikan oleh Pj Gubernur Sultra.

“Pj Gubernur Sultra akan melihat progres pembangunan Smelter sudah sejauh mana. Termasuk komitemen VDNI terhadap tenaga Kerja lokal dan tenaga kerja asing, komitmen VDNI dengan program pemerintah provinsi dan kabupaten hingga pada pelakasaan CSR,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (10/04/2018).

BACA JUGA: Bupati Konsel Sambut Baik Kunker Pj Gubernur Sultra di Perusahaan Tambang

Harmin melanjutkan, kawasan industri Konawe ini masuk dalam proyek straretegis nasional selain Wakatobi dan tiga bendungan yang sementara berjalan di Sultra.

“Jadi pembangunan Smelter VDNI harus didukung, karena kebijakan pemerintah pusat dan masuk dalam proyek strategis,” jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut juga, Pemprov Sultra akan menyaksikan langsung penandatanganan MoU antara VDNI dan Univeristas Halo Oleo dalam rangka pendampingan CSR.

“Nanti besok akan ada teken MoU antara VDNI dan UHO dalam rangka pendampingan CSR dan ini akan disaksikan langsung oleh Pj Gubernur Sultra,” tanda Harmin.


Reporter: Rahmat R
Editor: Kardin

Terkini