oleh

Kunjungi PT VDNI, Wabub Konawe Pastikan Situasi Berangsur Kondusif

-KONAWE-345 dibaca

Reporter : Muh. Ardiansyah Rahman

KONAWE – Pasca kerusuhan yang terjadi beberapa hari yang lalu di PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI ), Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara menggelar kunjungan kerja di Morosi, Sabtu 19 Desember 2020. Kunjungan ini untuk memastikan jika situasi di PT VDNI dan OSS sudah berangsur kondusif.

Gusli memantau secara langsung aktifitas perusahaan dan roda ekonomi masyarakat pasca kerusuhan yang sempat melumpuhkan segala aktifitas di Morosi baik di perusahaan maupun masyarakat di lingkar mega industry.

Ia mengatakan situasi dalam perusahaan maupun kawasan industry sudah mulai kondusif, baik kegiatan di dua perusahaan itu serta aktifitas masyarakat sekitar.

Ia berharap aksi demonstrasi seperti beberapa hari yang lalu yang mengakibatkan tindakan anarkis tidak kembali terulang.

“Semua sudah kembali beraktifitas, roda ekonomi sudah mulai berjalan, atas nama Pemkab Konawe dan Forkompinda, kiranya masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya, agar bisa adem dan kondusif,” ungkap Gusli Topan Sabara.

Ia menerangkan kejadian itu berakibat ribuan karyawan di dua perusahaan tersebut di liburkan selama beberapa hari dikarenakan puluhan armada dump truck maupun alat berat serta gedung smelter ludes di lalap api. Pembakaran diduga dilakukan oleh massa aksi.

“Ratusan pengusaha dibidang jasa maupun pedagang mengalami kerugian dalam hal pemasukan. Dimana pemasukan pedagang di kawasan industry mencapai ratusan ribu rupiah dalam sehari,” tandasnya.

Terkini