oleh

KPU Konawe Sambangi Rutan Kelas IIB Unaaha

UNAAHA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe menyambangi Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Unaaha pada Sabtu, (04/08/2018).

Ketua Divisi Data dan SDM KPU Konawe Andang Masnur mengungkapkan kunjungan itu dalam rangka memastikan kondisi warga binaan di Rutan kelas IIB Unaaha.

“Untuk memastikan warga binaan di Rutan kelas IIB Unaaha kita melakukan koordinasi dengan pihak Rutan” ungkapnya pada Mediakendari.com.

Dari hasil kunjungan KPU Konawe, kata Andang, pihaknya berhasil memperoleh data pemilih warga binaan di Rutan kelas IIB Unaaha.

“Dari hasil kunjungan tadi kita memperoleh data pemilih untuk warga binaan sekarang naik signifikan dari data di Pilkada kemarin. Sebelumnya data pemilih di pilkada kemarin 148 orang sementara sekarang naik jadi 320 orang,” sambungnya.

Komisioner KPU Konawe yang juga pernah menjabat sebagai Kepala SDN di Kecamatan Latoma ini berharap, seluruh warga binaan yang ada di Rutan kelas IIB Unaaha dapat menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

“Kemungkinan akan ada 2 TPS untuk lingkup rutan kelas 2B Unaaha karena sesuai PKPU 11 thn 2018 data pemilih untuk 1 TPS itu maksimal 300 orang jadi 300+1 sudah jadi 2 TPS. Kita harapakan semua warga binaan dapat menyalurkan hak pilihnya di pemilu nanti,” tutupnya.


Reporter : Arman Tosepu
Editor : Hendriansyah

Terkini