Konawe Tambah 1 ODP dan 3 PDP

Reporter: Hasmar Tombili / Editor: La Ode Adnan Irham

UNAAHA – Kabupaten Konawe kembali menambah satu Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Hal itu berdasarkan data Jubir Covid-19 Konawe, dr Nila Sp Rad, Rabu 27 Mei 2020 pukul 18.30 WITA.

Kata Nila, tiga PDP masing-masing berusia 45, 50 dan 82 tahun, saat ini masih menunggu hasil setelah sore tadi dilakukan swab tenggorok.

Sedangkan satu ODP itu adalah wanita umur 64 tahun warga Kecamatan Wawotobi dengan keluhan riwayat darah tinggi dan gangguan pencernaan, tidak ada riwayat perjalanan dan hasil versi rapid tes reaktif.

“Saat ini pasien tersebut dilakukan isolasi mandiri dengan tetap dipantau oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Wawotobi, untuk direncanakan pemeriksaan swab,” bebernya.

Dua PDP sudah dirujuk ke RS Bahteramas karenakan terdapat faktor Komorbid dan kondisi Ruang perawatan RS Darurat covid-19 konawe yang sudah penuh.

Sedangkan untuk total PDP adalah 11, OTG 34. Konfirmasi positif yang masih dalam perawatan tiga kasus dan ODP 20 Kasus.

“Total 18 Pasien perawatan dengan empat kamar berisi masing-masing dua pasien konfirmasi positif dari klaster yang sama,” tutupnya. (B)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total