oleh

Ketua TP PKK Konawe Salurkan 300 Paket Sembako Bansos dari Kemensos RI

Reporter : Hasmar Tombili

UNAAHA – Pemerintah Kabupaten Kabupaten (Pemkab) Konawe melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Konawe menyalurkan bantuan ratusan paket Sambako.

Bantuan Sosial (Bansos) berbentuk Sembako tersebut bersumber dari Kementrian Sosial (Kemensos) yang disalurkan untuk warga di enam kecamatan.

Pramuka

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Titin Nurbaya Saranani (TNS) menyerahkan paket Sembako tersebut secara secara simbolis di halaman Kantor Kecamatan Uepai.

TNS dalam sambutannya menjelaskan, sasaran Bansos Kemesos itu untuk warga lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas. Paket itu sendiri berisi miyak, telur, beras dan sabun.

“Paket sembako itu berupa beras 10 kg, satu rak telur, minyak goreng serta sabun,” terang Istri Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa ini.

TNS juga menuturkan, keenam kecamatan yang akan mendapatkan Bansos dari Kemensos yakni, kecamatan Uepai, Lambuya, Puriala, Tongauna, Abuki dan Padangguni.

“Ini semua berkat usulan Pemkab melalui Dinas Sosial Kabupaten untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Konawe,” kata Titin yang juga Anggota Dewan Perawakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sultra ini.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Konawe Agus Suyono mengatakan, bantuan ini diserahkan secara simbolis Ketua TP PKK, Titin Nurbaya Saranani kepada pendamping penerima.

“Penyerahan simbolis ini dilakukan TNS selaku Ketua TP PKK, sebanyak 300 paket dan yang menerima selaku pendamping” ujar Agus, sapaan akrab Plt Dinsos Konawe itu.

Menurutnya, dalam pembagian sembako itu tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan cara hanya menghadirkan masing masing perwakilan saja yang menerima, agar tidak melibatkan orang banyak.

“Jadi untuk lansia dan penyandang disabilitas kita tunjuk salah satu perwakilan masing masing penerima,” tutupnya.

Turut hadir dalam pembagian Bansos Kemensos tersebut, sejumlah pengurus TP PKK Pemda Konawe didampingi Plt Dinas Sosial Agus Suyono, Kabag Humas Sukri Nur serta Camat di enam kecamatan.

Terkini