oleh

Ketua DPRD Konawe Sosialisasikan Program Kerja 2018, 3 R yang Jadi Skala Prioritas

UNAAHA – Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Gusli Topan Sabara pada kegiatan Peresmian Gedung Sekretariat DPRD Konawe, Senin (15/01/2018) kemarin, dalam sambutannya ia memaparkan program kerjanya pada tahun 2018.

Gusli juga membeberkan tiga program yang disebutnya Program tiga R yaitu Revitalisasi Birokrasi, Revitalisasi 100 Prolegda (100 Program Legislasi Daerah)  dan Revitalisasi Infrastruktur.

“Revitalisai Birokrasi yang tercantum dalam pembahasan DPRD Kabupaten Konawe, bertujuan untuk meningkatkan kualitas Birokrasi lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe sebagai ujung tombak pelaksanaan kebijakan pemerintah, sehingga itu dapat terlaksana dengan integritas dan penuh tanggungjawab dalam menjalankan pemerintahan,” bebernya.

Sementara untuk Revitalisasi 100 Peraturan Daerah (100 P), kata Gusli,  dibagi oleh DPRD Kabupaten Konawe selama lima tahun dengan target Prolegda sebanyak 20 Prolegda per tahunnya. Target Prolegda itu sesuai dengan tugas dan fungsi DPRD yang menjadi tolak ukur kinerja sebagai wakil rakyat.

Acara peresmian Gedung Baru DPRD Konawe dihadiri Wakil Bupati Konawe, Parinringi juga Sekda Kabupaten Konawe, Ridwan Lamaroa. (Foto: Doc. Mediakendari.com)

“Alhamdulillah, dari target program 100 P oleh DPRD Kabupaten Konawe sampai sekarang sudah 66 Prolegda yang dibentuk dan kita juga sudah menetapkan dalam program kerja  DPRD untuk 2018  sebayak 20 Prolegda,” paparnya.

Gusli juga menjelaskan, Perda terbaru Kabupaten Konawe tentang pemberian nama baru pada gedung pemerintahan di Kabupaten Konawe juga akan segera direalisasikan.

“Parah tokoh seperti mantan Bupati Konawe, namanya akan dijadikan Nama Gedung Pemerintahan lingkup Kabupaten Konawe. Ini sebuah terobosan untuk mengenang para leluhur kita yang terdahulu sehingga dengan penamaan gedung ini selalu mengingatkan kita tentang jasa serta kontribusi pembangunan yang pernah mereka lakukan untuk Konawe,” cetusnya.

Selain jajaran pemerintahan lingkup Kabupaten Konawe, acara tersebut hadir pula dari Jajaran Kepolisian Resor Konawe. (Foto: Doc. Mediakendari.com)

Tahun 2018, DPRD Kabupaten Konawe bakal merealisasikan penamaan gedung-gedung yang ada di Kantor DPRD Konawe.

“Penamaan gedung tersebut merupakan sebuah penghargaan atas jasa pemimpin Kabupaten Konawe sebelumnya yaitu leluhur kita,” terangnya.

Ketua DPRD Kabupaten Konawe  juga memaparkan akan fungsi gedung yang baru diresmikan itu sebagai gedung tempat menghasilkan solusi terkait permasalahan masyarakat Konawe.

Suasana Acara Peresmian Gedung Baru DPRD Kabupaten Konawe. (Foto: Doc. Mediakendari.com)

“Gedung ini sebagai gedung pemecahan masalah serta tempat menyampaikan keluh kesah masyarakat tujuannya menghasilkan solusi untuk menuju kesejahteraan, sehingga disinilah ujung tombak pembangunan Kabupaten Konawe berada,” terangnya.

Dalam peresmian gedung baru DPRD Kabupaten Konawe itu, turut hadir Wakil Bupati Kabupaten Konawe, Parinringi, Sekab Konawe Ridwan Lamaroa, para Anggota DPRD Konawe,  Kapolres Konawe, Kejari Konawe dan para Kepala SKPD lingkup  Pemerintah Konawe.

Redaksi

Terkini