oleh

Kepala Kesbangpol Resmi Dilantik Sebagai Pj Sekda Konawe

UNAAHA – Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Kery Saiful Konggoasa resmi melantik Kepala Kebangsaan dan Politik(Kesbangpol) Ferdinand, sebagai Pejabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Konawe, menggantikan Hj. Asriani Porosi yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda. Prosesi pelantikan digelar di Gedung Wekoila Konawe, Senin (29/10/2018) yang dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Konawe.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, rotasi jabatan tersebut merupakan hal biasa yang terjadi pada lingkup pemerintahan, dengan tujuan untuk meningkatkan percepatan visi misi Bupati dan Wakil Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan. Seperti dalam pembangunan infrastruktur dan mengurangi angka pengangguran di daerah itu.

“Rotasi jabatan merupakan hal biasa yang terjadi dilingkup pemerintahan, jadi pelantikan Sekda hari ini tidak ada kaitannya dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Dikatakan mantan Ketua DPRD Konawe itu, rotasi jabatan tidak untuk Sekda saja, melainkan semua kepala OPD akan ikut dirotosi, apabila diangggap telah lama menjabat dan tidak signifikan dalam menjalankan tugas.

“Beberapa waktu lalu saya pernah cerita kepada salah satu anggota Komisi Pembarantasan Korupsi (KPK). Dimana orang KPK itu menyarankan, agar pejabat atau Kepala OPD agar tidak terlalu lama menjabat, karena dikhawatirkan adapat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. (b)


Reporter: Andri Kokong


Terkini