oleh

Fachry Pahlevi Konggoasa : Perbedaan Merupakan Sumber Kekuatan Bangsa

-KONAWE-633 dibaca

Penulis : Redaksi

KONAWE – Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara (Sultra), Fachry Pahlevi Konggoasa mengatakan bangsa Indonesia merupakan bangsa yang terdiri dari beragam suku, agama, bahasa, dan budaya. Masyarakatnya tersebar di ribuan pulau. Perbedaan yang ada justru ia anggap merupakan sumber kekuatan.

“Perbedaan itu terhimpun dalam NKRI. Dengan sosialisasi, kita berharap masyarakat bisa menjiwai nilai-nilai luhur bangsa,” ungkap Fachry Pahlevi Konggoasa saat menggelar sosialisasi empat Pilar Bangsa di Desa Nii Tanasa Kecamatan Lalonggaso Meeto Kabupaten Konawe, Jum’at 03 Juli 2020.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Dalam sosialisasi, dirinya mengingatkan agar masyarakat meningkatkan implementasi 4 Pilar dalam kehidupan bermasyarakat. Menurutnya, sosialisasi bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air, saling menghormati, menghargai, dan toleransi kepada yang lain.

“Termasuk saat pandemi Covid-19 bisa saling mengingatkan untuk saling mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan semua,” ujarnya.

Dihadapan Pemuda, kepala desa, TNI, Polisi, dan unsur masyarakat lain yang diundang dalam sosialisasi, Fachry juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang hadir dalam kesempatan itu meski di tengah pandemi Covid-19.

Ia memuji masyarakat dan Elemen masyarakat sudah mengamalkan 4 Pilar. “Di sini sudah lebih dahulu menjiwai dan mengamalkan 4 Pilar,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Fachry mengingatkan kembali untuk menjaga, merawat, dan melindung nilai-nilai luhur bangsa. Dikatakan masyarakat merasakan kehadiran Pancasila.

“Sejak dulu hingga sekarang, dengan Pancasila kita bisa hidup tentram, toleransi, dan berdampingan dengan yang lain untuk saling membangun bangsa. Kita tidak pernah mempertentangkan satu golongan dengan golongan yang lain,” tegasnya.

Terkini