oleh

Empat Fraksi Sepakat, Paripurna PAW Ketua DPRD Konawe Akan Digelar Besok

-KONAWE-1.448 dibaca

Reporter : Muh. Ardiansyah Rahman

KONAWE – Ketua Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Konawe, Kadek Rai Sudiani bersama empat pimpinan fraksi sepakat mengagendakan rapat paripurna PAW Ketua DPRD Konawe.

“Kami sepakat, ada empat ketua fraksi dan anggota Bamus ada 11 sepakat menindaklanjuti dan memproses surat DPP termaksud DPW PAN,” ungkap Kadek Rai Sudiani, Selasa 12 Januari 2021.

Dari hasil rapat paripurna Bamus yang dilaksanakan di Sekretariat DPRD Konawe, hari ini, Selasa 12 Januari 2020 disepakati, untuk digelarnya rapat paripurna menidaklanjuti SK PAW dari DPP PAN.

SK PAW DPP PAN tersebut yakni nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/429/X/2020 tertanggal 16 Oktober 2020, tentang PAW pimpinan DPRD Konawe dari Fraksi PAN masa jabatan 2019-2024.

SK yang diteken Ketua Umum PAN PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Edi Soeparno itu, merekomendasikan pergantian Ketua DPRD Konawe, Ardin, dengan Benny Setiadi Burhan, yang kini duduk sebagai Ketua Komisi I DPRD Konawe.

“Untuk prosesnya, kita sudah mengagendakan tadi paripurna jam 14.00 WITA, dan paripurnanya pergantian besok. Fraksi yang hadir Ketua Fraksi PDIP, Fraksi Gerindra, Fraksi PBB, Fraksi Demokrat,” ucap Politisi Gerindra ini.

Ditempat yang sama, Ketua Fraksi PBB, Alaudin mengatakan berdasarkan surat rekomendasi permintaan PAW Pimpinan DPRD, Fraksi PBB mengambil sikap untuk ditindaklanjuti rekomendasi tersebut.

“Suratnya sudah masuk di Sekretariat DPRD Konawe, maka DPRD bersikap melalui fraksi-fraksi. Besok penjadwalan rapat paripurna, hasilnya bukan PAW, tapi rekomendasi untuk Bupati dan Gubernur untuk menindak lanjuti PAW,” pungkasnya.

Terkini