oleh

Dua Pria dan Satu Wanita Asal Konawe Positif Corona

-KONAWE-153 dibaca

Reporter: Hasmar Tombili/Editor: Indi La’awu

UNAAHA – Dua pria dan satu wanita asal Kabupaten Konawe di nyatakan positif Corona, setelah keluar hasil pemeriksaan laboratorium  dengan metode Real Time (RT) Reverse Tranciption Polymerase Chain Reaction (PCR), tertanggal 12 Mei 2020, diungkapkan juru bicara covid-19 dr. Nila,Sp.Rad.,  Kamis 14 Mei 2020.

Ketiga kasus baru positif covid-19 yaitu wanita dengan umur 30 tahun warga Kecamatan Tongauna, laki laki 16 tahun warga Kecamatan Wonggeduku Barat dan laki laki 32 tahun asal Kecamatan Anggaberi.

Pramuka

Dari ketiga pasien tersebut, dua pasien  sebelumnya adalah PDP kasus lama yang sementara dirawat di RS Bahteramas Kendari. Sedangkan Pria 32 tahun asal Kecamatan Anggaberi merupakan kasus baru.

“Dimana keduanya, sebelumnya merupakan pasien PDP yang dirawat di Rumah Sakit Bahteramas,” kata dr. Nila.

Sedangkan laki-laki 32 tahun warga Kecamatan Anggaberi yang bersangkutan merupakan karyawan disalah satu perusahaan di Andabia, dan saat ini telah dirawat di RSD. Covid 19 Konawe.

“Untuk pria 32 tahun sudah dirawat di RSD Covid-19 siang tadi,  riwayat perjalanan  dari Kota Kendari,”  jelas dr. Nila yang juga spesialis radiologi itu.

Dilanjutkannya, pasien yang di rawat di RSD covid 19 Konawe saat ini sebanyak 12 pasien, satu diantaranya pasien positif asal anggaberi, yang merupakan kasus baru.

“Jadi kasus pasien di RSD covid 19 total ada 12, satu tambahan pria 32 tahun asal anggaberi,”tutupnya.

Terkini