Dewan Laporkan Kinerja di Paripurna HUT Konawe ke-60

Reporter: Muh. Ardiansyah Rahman

KONAWE – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke-59, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, menggelar rapat paripurna di aula Gedung Abdul Samad, Selasa 3 Maret 2020.

Melalui sidang paripurna itu, Ketua DPRD Konawe, Ardin menyampaikan laporan kinerja dewan. Ia bersama pemerintah Kabupaten Konawe dan seluruh anggota DPRD Konawe bekerja bergotong royong memajukan Konawe yang Gemilang.

“Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Dan Insyah Allah, kita tetap bersama-sama dalam menyukseskan pembangunan khususnya di Kabupaten Konawe yang kita cintai ini,” ucapnya.

Anggota DPRD Kabupaten Konawe menggelar rapat paripurna di aula Gedung Abdul Samad. Foto: Muh Ardiansyah R/Mediakendari.com

DPRD Konawe bersama Pemkab Konawe telah melaksanakan berbagai upaya, salah satunya melalui peningkatan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) pada tahun anggaran 2020.

Hal itu dapat dilihat dari postur anggaran Kabupaten Konawe tahun 2020 yaitu sebesar Rp 1 Triliun lebih, yang akan digunakan untuk pembiayaan berbagai kegiatan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

iklan KAPOLDA MASKER

Ardin berpesan kepada kepala desa yang baru saja dilantik pada beberapa pekan yang lalu, untuk menjalankan program pemerintahan dapat ditonjolkan mulai dari informasi serta perencanaan.

“Kepada seluruh saudara-sadara Kepala Desa yang baru saja dilantik kami menitip pesan dalam program berjalannya
pemerintah desa, hendaknya dapat dipertumbuh kembangkan partisipasi dan peran aktif,” harapnya.

Sehingga pembangunan dan pelayanan prima dapat diselaraskan, khususnya pada proses penyelengaraan pemerintahan Kabupaten Konawe.

“Khususnya perencanaan di desa dapat ditonjolkan, hal ini dapat mendorong iklim demokratisasi dikalangan masyarakat
sehingga mendorong fungsi yang lebih luas,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara mengatakan Kabupaten Konawe sebagai negeri yang selama ini dilihat sebagian kecil dan sebelah mata oleh masyarakat lainnya. Kini sudah menunjukan performa terbaiknya dengan melihat pertumbuhan ekonomi di tahun 2019 lalu.

“Alhamdulillah berkat seluruh dukungan anggota DPRD Konawe, pertumbuhan ekonomi, inflasi, angka kemiskinan, dan angka pengangguran, Kabupaten Konawe telah mencatat pada Statistik khususnya pada tahun 2019, angka pertumbuhan Konawe sebesar 9.2 persen yang terbesar di Provinsi Sultra ini,” ucapnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, pembangunan dapat terus ditingkatkan sesuai harapan masyarakat Kabupaten Konawe. (Advetorial)

iklan KAPOLDA HARI KESEHATAN DAN BIDAN

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI