oleh

Deklarasi Damai, KPU Konawe : Kegiatan Ini Merupakan Spirit Menuju Pilpres dan Pileg 2019

UNAAHA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe telah melakukan Deklarasi Damai bersama Kepolisian Resor (Polres) Konawe pada Senin (17/9/2018) kemarin yang bertempat di Polres Konawe.

Telah dilaksanakannya kegiatan Deklarasi Damai Tahun 2018 yang berlangsung di Polres Konawe itu diungkapkan Devisi Teknis KPUD Konawe, Armanto kepada mediakendari.com saat ditemui di salah satu hotel di Kendari dalam menghadiri sosialisasi kampanye kegiatan yang diselenggarakan KPUD Sultra, Selasa (18/09/2018).

Armanto mengatakan  kegiatan Deklarasi Damai Tahun 2018 di Polres Konawe itu merupakan salah satu spirit bagaimana mengantarkan masyarakat dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Kegiatan tersebut  merupakan salah satu spirit yang akan mengantarkan kita dalam mengikuti pileg dan pilpres 2019 mendatang yang lebih baik,” terangnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga nantinya akan menyatukan seluruh element terkait.

“Disisi lain kegiatan itu juga memiliki tujuan untuk menyatukan seluruh element terkait, khususnya pihak  peserta pemilu dalam deklarasi damai, sehingga pileg dan pilpres 2019 mendatang khususnya di Kabupaten Konawe ini bisa berjalan secara kondusif, aman, damai dan sejuk,” jelas dia.

Ia juga berharap, semoga dalam penyelenggaraan Pemilu nanti tidak ada lagi nuansa-nuansa yang bersifat SARA yang dapat menjatuhkan bakal calon.

“Kami berharap terhadap peserta pemilu agar dapat melahirkan suasana yang damai. Artinya apa? tidak ada lagi nuansa-nuansa yang bersipat sara, yang dapat menjatuhkan calon lain dalam pemilihan nanti,” cetusnya.

Bukan hanya itu, kata putra Konawe itu, pihak KPUD Konawe juga memberikan sebuah penghargaan kepada empat instansi yang dinilai berperan penting dalam Pemilu 2019 mendatang.

“Dari KPU sendiri memberikan Piagam Penghargaan kepada beberapa instansi, yaitu Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe, Pihak Keamanan dalam hal ini pihak Kapolres, Dandim1417/Kendari dan Pihak Kejaksaan Tinggi Kabupaten Konawe. Piagam tersebut diserahkan langsung oleh Ketua KPU Konawe,” tutup Armanto.


Redaksi

Terkini