oleh

Bupati Konawe Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Sinovac

-KONAWE-276 dibaca

Reporter: Muh. Ardiansyah Rahman

KONAWE – Untuk meyakinkan masyarakat Konawe, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe melaksanakan vaksinasi Sinovac perdana pada 10 perwakilan baik Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh agama, Kepolisian, DPRD, Kemenag, Kejaksaan dan perwakilan Tenaga Kesehatan.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengatakan vaksinasi dilakukan tak lain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dimana, orang-orang yang sehat dan beresiko tertular diberikan kekebalan dalam tubuhnya untuk menangkal masuknya virus tersebut.

Kery Saiful Konggoasa menyaksikan langsung penyuntikan yang berjalan dengan lancar dan sejauh ini peserta yang divaksin belum melaporkan adanya efek samping akibat suntikan vaksin Covid-19 tersebut.

“Vaksin inikan untuk meningkatkan sistem imun. Saya lihat semua prosesnya berjalan sesuai harapan kita semua,” ucap Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa Kamis, 14 Januari 2021.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe, drg. Mawar Taligana menyebut sepuluh orang tenaga kesehatan akan disuntik perdana dengan vaksin sinovac.

Ia membeberkan pihaknya menerima 3.600 dosis vaksin Sinovac dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra untuk 1.800 warga Konawe.

“Satu orang mendapat dua dosis suntikan vaksin. Rentang waktu penyuntikan dosis pertama dan kedua itu berjarak 14 hari,” tuturnya

Terkini