oleh

Bupati Konawe Lepas Bantuan Beras untuk Kepulauan Buton

-KONAWE-550 dibaca

Reporter : Hasmar Tombili

UNAAHA – Bupati Kabupaten Konawe, Kery Saiful Konggoasa lepas bantuan beras 50 ton untuk Kota Baubau dan Kepulauan Buton, Selasa 10 November 2020.

Turut hadir dalam acara pelepasan, Kepala Bulog Konawe, Yusran Yunus, Kadis Perindagkop Jahyuddin, Kadis Ketapang Muh Akbar serta Kabag Humas dan Protokoler Sukri Nur.

Beras pengadaan bulog tahun 2020 hasil petani oleh bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya pada petani, serta dukungan terbaik dari OPD terkait.

“Ini berkat dukungan terbaik dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikuktura (PTPH) dan Ketahanan Pangan (Ketapang) kepada petani,” terangnya

Proses Pelepasan beras pengadaan bulog tahun 2020 hasil petani oleh bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.

Bupati Konawe dua periode itu berharap untuk kuota beras di Konawe dinaikkan, berdasarkan hasil panen padi petani yang cukup banyak.

“Kita tau hasil panen padi di Konawe ini cukup melimpah, sedangkan kuota yang di berikan Bulog paling 10. 000 ton,” ungkap Politisi PAN ini.

Foto Bersama Saat Pelepasan beras pengadaan bulog tahun 2020 hasil petani oleh bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.

Sementara itu, Kabulog Konawe, Yusran Yunus menjelaskan untuk tahun 2020 sejak masa panen yang kedua, pengadaan beras hasil petani Konawe mencapai 10.715 ton, dan tertinggi se Sulawesi Tenggara.

Bahkan saat ini, Bulog Konawe sudah melakukan pengiriman beras untuk enam kabupaten kota, se Sultra kurang lebih 5.700 ton.

“Saat ini stok di gudang Bulog, 4.500 ton, siap untuk di salurkan ke kabupaten lain,” beber Yusran.

Suasana saat Pelepasan beras pengadaan bulog tahun 2020 hasil petani oleh bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa

Untuk menampung hasil petani di musim panen ke tiga. Kata dia, untuk kecamatan Pondidaha dan Wonggeduku. Kemungkinan besar gudang bolog melebihi kapasitas,tidak akan cukup.

“Sekarang sudah saatnya kita keluarkan beras, untuk menampung hasil petani untuk kecamatan pondidaha dan wonggeduku,” tutupnya.

Pelepasan beras pengadaan bulog tahun 2020 hasil petani oleh bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.

Terkini