oleh

Bupati Konawe Lantik 123 Kades Terpilih

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa melantik 123 kepala desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kades Serentak se Konawe, di Gedung Wekoila, Senin, 10 Februari 2020.

Dalam sambutannya, Kery Saiful Konggoasa menegaskan, agar Kades terpilih bisa mengemban amanah sesuai harapan masyarakat. Menurutnya, Kades berperan penting sebagai subjek pembangunan.

“Konsekuensi dari hal itu, desa diberikan dana yang cukup besar untuk dikelola dan di manfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” kata Kery.

Ia juga menjelaskan, Pilkades harus dimaknai sebagai proses awal dari rangkaianpembangunan di desa, yakni mewujudkan masyarakat yang sejahtera, maju dan mandiri.

“Terpilihnya 123 sebagai kepala desa, pada pemilihan yang lalu, merupakan tonggak awal dalam melanjutkan upaya mensejahterahkan masyarakat desa,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Ardin menuturkan, Kades yang telah dilantik diharapkan dapat bersinergi dengan Pemkab Konawe untuk mensejahterahkan masyarakat, melalui penggunaan dana desa.

“Jalankan sesuai mekanismenya, untuk mensejahterakan masyarakat. Kades terpilih saya yakin bisa menjalankan tugas sesuai visi misi pencalonannya, yang diselaraskan dengan visi Pemkab,” ujarnya Ardin.

Terkini