oleh

Bupati Konawe Isyaratkan Dukung Jokowi- Ma’ruf di Pilpres 2019

UNAAHA – Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Kery Saiful Konggoasa mengisyaratkan bakal mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia, Joko widodo – Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Padahal sebagaimana diketahui Kery merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN), bahkan partai yang telah membesarkan namanya merupakan salah satu partai pengusung pasangan Prabowo – Sandiaga Uno.

Pernyatan Kery untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf dilontarkan pada awal pekan ini sejak dirinya resmi dilantik sebagai Bupati Konawe periode 2018-2023.

“Saya merupakan Kader PAN, tapi di Pilpres nanti saya akan dukung Jokowi. Kenapa saya dukung Jokowi, karena pada periode Pilpres lalu saya dukung Prabowo,” bebernya rapat paripurna Visi Misi Bupati di DPRD Konawe, Selasa (25/9/2018) lalu.

Mantan ketua DPRD Konawe itu memiliki alasan tersendiri mendukung Jokowi, salah satunya karena kebijakan-kebijakan dan bantuan dari pemerintah pusat selama pemerintahan Jokowi sudah dirasakan masyarakat Konawe. Seperti, program investasi stretegis nasional yang masuk ke Kecamatan Morosi, program strategis lainnya seperti rencana pembangunan Bandungan Pelosika di Kecamatan Latoma, bantuan pembangunan rumah sakit Konawe dan masih banyak lagi program lainnya.

“Demi kemajuan Konawe, maka saya akan mendukung calon pemimpin yang telah berbuat banyak untuk kesejahteraan dan kemajuan daerah kita,” terangnya. (b)

Redaksi

Terkini