BPBD Konawe Bagikan 501 Paket Sembako di Enam Kecamatan

Reporter : Hasmar Tombili

UNAHAA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe membagikan 501 paket sembako di enam Kecamatan di daerah itu.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Konawe, Samsul mengatakan pembagian sembako di Konawe sesuai data terintegrasi lansung dari pemerintah desa yang terdampak banjir.

“Kemarin kami sudah distribusikan sembako di dua kecamatan, hari ini empat kecamatan kami kembali bagikan sembako,” katanya di kantor BPBD Konawe, Selasa 7 Juli 2020.

Kata Samsul, sebelum mendistribusikan paket sembako itu, pihaknya telah melakukan pendataan atau assasment untuk mendapatkan detail data terkait masyarakat yang terdampak banjir.

Menurutnya, pembagian sembako yang terbanyak berada di kecamatan Wonggeduku di desa Dawi Dawi sebanyak 155 kepala Keluarga dan desa Langgonawe 46 kepala keluarga (KK).

Dikatakan, untuk lima Kecamatan selanjutnya berada di Kecamatan Pondidaha di desa Laloika 48 KK dan Wonua Monapa 40 KK, Kecamatan Lambuya, desa Waworaha 72 KK.

Kemudian tambah Samsul, Kecamatan Tongauna Utara desa Oloonua 50 kk, Kec. Angggaberi desa Wundongohi 70 KK dan selanjutnya Desa Andemosandu Kecamatan Tongauna 20 kk.

“Untuk paket sembako yang kami bagikan di antaranya beras, minyak, telur, indomie dan teh celup,” tutupnya. (c)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total