oleh

Ardin Optimis Gusli Topan Sabara Tetap Nahkodai PAN Konawe

-KONAWE-462 dibaca

Reporter : Muh. Ardiansyah Rahman

KONAWE – Partai Amanat Nasional (PAN) bakal menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) di kabupaten/kota secara virtual termaksud Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Konawe.

Politisi PAN, Ardin mengatakan minimal formatur empat, untuk pendaftaran calon sampai Selasa, 12 Januari 2021. Terkait peluang kandidat ketua, ia menilai Gusli Topan Sabara (GTS) dalam pencalonannya di DPD PAN Konawe memiliki peluang cukup besar tetap menahkodai PAN Konawe.

Hampir dipastikan, orang nomor dua di Kabupaten Konawe itu kembali menahkodai PAN Konawe.

Ia menilai, selama GTS menahkodai PAN Konawe mampu menunjukan prestasi gemilang. Salah satunya, yakni keberhasilannya dalam menambah pundi-pundi kursi saat Pileg Konawe 2019 lalu.

“Karena prestasinya di Konawe dapat memenangkan PAN, mengantar delapan kursi di DPRD Konawe yang sebelumnya enam dan sekarang delapan, itukan prestasi,” ucap Ketua DPRD Konawe, Ardin, Rabu 06 Januari 2021.

Untuk teknis pemilihan Ketua DPD PAN Konawe, Ardin menerangkan, dari DPD bakal mengajukan 4 formatur. Keempat nama tersebut akan didorong ke DPP PAN. Selanjutnya, DPP-lah yang akan menentukan hasilnya.

Pada saat pelaksanakan Musda, DPP tinggal memutuskan yang akan pemimpin partai untuk membesarkan DPD PAN Konawe mendatang.

“Untuk Musda tidak ada pemilihan, cuman mendaftar minimal empat habis itu disorong ke DPP. Selain itu kan pak Gusli banyak prestasinya. Saya sudah mendengarkan langsung, PAN ini tidak ingin mengkerdilkan dirinya. Makanya, perestasi-prestasi kadernya dihargai,” ujarnya.

Terkini