oleh

Antisipasi Corona, Puluhan Jurnalis di Konawe Jalani Rapid Test

Reporter : Hasmar Tombili

UNAAHA – Puluhan jurnalis yang bertugas di Kabupaten Konawe menjalani rapid test di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe. Rapid tes dilakukan menyusul terpaparnya Wagub Sultra, Lukman Abunawas oleh virus corona.

Sebab pada pekan sebelumnya, Wagub Sultra melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Konawe saat mendampingi Wamen PUPR, John Wempi Wetipo meninjau proyek Jembatan sungai Rahabangga.

Kepala Dinkes Konawe, drg Mawar Taligana menuturkan, rapid test untuk para wartawan di Konawe penting dilakukan demi menjaga keamanan dari paparan virus corona.

“Hari ini kita lakukan pelaksanaan rapid test wartawan yang meliput kunker Wagub Sultra beberapa hari lalu di Konawe,” terang drg. Mawar Taligana di Kantor Dinkes Konawe, Kamis 3 September 2020.

Mawar menjelaskan, rapid tes dilakukan dua dokter spesialis dan didampingi satu perawat. Untuk hasilnya, para awak media yang dirapid tes seluruhnya dinyatakan negatif corona.

Sementara itu, salah seorang jurnalis, Sukardi mengatakan, bahwa rapid test dilaksanakan sesuai imbauan Kadinkes Sultra, untuk siapa saja yang pernah kontak dengan wagub agar Rapid tes.

“Allhamdulillah setelah menjalani rapid test, rekan rekan jurnalis mendapatkan hasil non reaktif,” terang Sukardi.

Terkini